Komdis PSSI Hukum Simic, Ada Apa?

Klub bola berjulukan macan kemayoran kembali mendapatkan kabar kurang baik, kali ini kabar tersebut menjelang pertandingan menhadapi Persebaya Surabaya, Minggu (3/6/2018) di stadion Sultan Agung, Bantul. Kabarnya Striker Marco Simic Disanksi tidak boleh mengikuti 4 pertandingan berturut-turut oleh Komisi Disiplin PSSI.

Striker Persija ini mendapatkan sanksi dari Komdis usai pertandingan melawan Persipura 25 Mei yang lalu, Ia dianggap menyikut Ian Louis Kabes dalam laga tersebut.

Akibat pernyataan inilah Simic harus menjalani hukuman tidak boleh bermain sebanyak 4 laga, dan denda sebesar Rp 20 juta. Tentu saja ini sangat merugikan bagi Persija Jakarta, pasalnya selain kerugian materi Persija dipastikan tanpa kehadiran striker satu ini ketika melawan Persebaya.

Hal ini tentunya membuat kekecewaan yang besar terhadap klub bola Persija Jakarta, karena absennya striker terbaiknya. Hal ini juga bukan kali pertama Komdis menjatuhkan hukuman yang berarti kepada klub, banyak nama dan klub yang sudah mendapatkan hukuman yang dirasa kurang adil dalam memberikan sanksi.

Seperti Baru-baru ini Pelatih dari Persebaya, Angel Alfredo Vera yang terkena sanksi saat melawan Madura United 25 Mei 2018 lalu, dimana ia mendapatkan denda sebesar Rp 25 juta, hanya karena protes berlebihan hingga menendang botol air kemasan, angka dari denda tersebut tentunya dinilai sangat berlebihan bila melihat dari aksi sang pelatih Persebaya ini.

2 thoughts on “Komdis PSSI Hukum Simic, Ada Apa?

Tinggalkan Balasan