Perkembangan Kasus Rizal Yanuar

Selasa 5 juli 2018, kembali menindaklanjuti persidangan kasus pembunuhan alm rizal di cikarang yang dilaksanakan di PN Bekasi, putusan pada pengadilan tingkat pertamanya telah diputus dan masing-masing terdakwa terbukti melakukan tindak pidana dengan hukuman penjara 18 tahun, semoga ini menjadi perkara terakhir dan menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak.

Awal Perkara Kejadian :
Dalam keterangannya, korban dikeroyok di Jalan Raya Pilar Sukatani Gang Kawi Kampung Sukamantri, Desa Sukaraya, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Pada hari Senin (13/11), pada pukul 00.15 WIB.
Polisi membeberkan, kronologisnya berawal pada hari Minggu (12/11) pukul 21.00 WIB, RL selaku korlap Viking Tanggul menyuruh anggota kelompok Viking kumpul di tanggul Kampung Pelaukan Desa Sukaraya untuk mencegat suporter The Jakmania.

“Setelah itu, kelompok Viking berjalan menuju Tugu perbatasan Desa Karang Asih dengan Desa Sukaraya. Namun aksi kelompok Viking dibubarkan warga dan pihak Kepolisian sektor Cikarang, sehingga kelompok Viking pindah ke Gang Kawi,” tulis Polsek Cikarang, dalam rilis resmi mereka.
“Selanjutnya, tersangka saudara RL (DPO) dan saudara BDG (DPO) menyamar sebagai kelompok The Jak dengan memakai kostum The Jak dengan menggunakan sepeda motor, menuju Pilar untuk memantau rombongan the Jak. Setelah dapat target (korban) yang menggunakan sepeda motor diikuti oleh tersangka RL dan BDG dan saat melintas di tempat kejadian perkara, tersangka BDG teriak ‘Ni…Ni…The Jak’ sehingga kelompok Viking yang sudah menunggu langsung dihadang.”

“Tersangka MB membacok korban yang melintas di jalan sehingga terjatuh kemudian para tersangka yang melakukan pengeroyokan hingga korban tidak berdaya dengan kondisi terkapar dengan berlumuran darah. Lalu para tersangka membubarkan diri. Tidak lama kemudian, datang pihak Kepolisian yang melakukan pengawalan kelompok The Jak melihat korban tergeletak di jalanan langsung membawa ke Rumah Sakit Bakti Husada. Namun setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut ternyata korban dinyatakan sudah meninggal dunia

Nama Terdakwa:
– Tata bin anton
– Aslanih alias pacok bin salman
– Triyana hidayat alias kura bin sutrisno
– Ade nursin alias kolan bin aman

Hasil Sidang :
– Tuntutan jaksa 20 tahun, dengan keputusan Majelis Hakim PN Bekasi diputus 18 tahun penjara untuk masing-masing terdakwa.

Tinggalkan Balasan