Bupati Bantul Puji The Jakmania Meski Terlibat Bentrokan dengan Bonek

Seperti diketahui, the Jakmania dan Bonek ricuh sebelum pertandingan Persija Jakarta versus Persebaya digelar. Perjumpaan kedua tim sejatinya dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) malam WIB.

Namun akhirnya pertandingan batal digelar setelah terjadi bentrokan antara dua kubu suporter yang membuat suasana tak kondusif. Bukan hanya Jakmania, Bonek pun dicaci karena sama-sama terlibat kericuhan yang sudah terjadi sejak siang hari.

Namun siapa sangka, dibalik kejadian yang tidak diinginkan itu nyatanya ada pujian yang disematkan salah satu orang terpandang di Kabupaten Bantul. Bupati Bantul, Suharsono sempat melayangkan pujian untuk suporter Persija atas tindakan positif mereka. Ternyata bukan melulu cacian yang didapat pendukung Persija Jakarta, The Jakmania setelah terlibat bentrokan dengan Bonek.

Ia mengatakan The Jakmania  setidaknya tak membuat warga sekitar resah karena kehadiran mereka cukup terkoodinir. Terlepas dari kejadian kemarin, cara the Jakmania datang ke Bantul mengendarai bus dan mobil perlu dicontoh. Hal tersebut tentunya memudahkan koordinasi dan tak bikin resah warga dengan keluyuran ke kampung-kampung disekitar stadion.

Suharsono memang berharap, untuk setiap suporter tim yang hendak mengawal klubnya di Bantul agar datang dengan tertib. Hal itu tak lepas guna memudahkan koordinasi di lapangan serta membuat masyarakat di sekitar stadion menjadi tenang.

Agar kejadian seperti itu tidak kembali terjadi, karena menurut data yang ada dilapangan saat terjadi bentrokan warga sekitar sangat ketakutan, bahkan tidak sedikit yang menutup rumahnya rapat-rapat agar tidak ada satupun suporter yang masuk kedalam rumah warga.

2 thoughts on “Bupati Bantul Puji The Jakmania Meski Terlibat Bentrokan dengan Bonek

Tinggalkan Balasan