Dengan Hasil 1-3, Persija Jakarta Kalah Dengan U-23 Korea Selatan Pada Pertandiangan Uji Coba.

Hasil akhir laga uji coba Persija Jakarta vs Timnas U-23 Korea Selatan adalah 1-3.Laga Persija vs Korea Selatan ini digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

Setelah lama menikmati libur lebaran Persija kembali bertanding di atas lapangan hijau, namun kali ini bukanlah event Liga 1 ataupun Liga lainnya, melainkan pertandingan uji coba melawan tim U-23 Korea Selatan.

Pada pertandingan ini, Persija menurunkan pemain lapis kedua mereka. Mengingat, lima hari lagi tim Macan Kemayoran bakal menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018.

Sementara itu, dari komposisi pemain yang diturunkan, yang menarik adalah dimainkannya kembali kiper Andritany Ardhiyasa. Seperti diketahui, sebelumnya Andritany menderita cedera cukup parah di tulang penyangga matanya, yang membuatnya harus absen sekitar dua bulan dari tiga bulan yang diprediksikan.

Kiper yang identik dengan nomor punggung 26 itu pun masih menggunakan topeng di wajahnya. Satu pemain inti lainnya yang langsung diturunkan Persija adalah Marko Simic. Pemain anyar Osas Saha juga dimainkan sebagai starter.

Semua gol dalam pertandingan ini baik dari Persija dan Korsel tercipta dalam 30 menit awal di babak pertama. Tim muda Korsel mampu mencetak gol ke gawang Andritany Ardhiyasa dalam 20 menit awal pertandingan.

Persija kembali kebobolan pada babak pertama. Lee Keun-ho kembali membobol gawang Andritany. Gol pemain Gangwon FC itu pun menutup jalannya babak pertama.

Korea Selatan unggul 2-0 pada awal babak pertama berkat gol yang dicetak Lee Keunho dan Kim Geunung. Persija mengejar skor menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Persija sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui tendangan bebas keras yang dilepaskan Marko Simic dari luar kotak penalti.

Korsel sanggup mempertegas keunggulan menjadi 3-1 lewat kerja sama apik satu-dua sentuhan di kotak penalti Persija. Macan Kemayoran beberapa kali mendapatkan peluang-peluang yang didapat Simic, sayang tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Di awal babak kedua Persija menurunkan Ivan Carlos menggantikan Osas Saha untuk berduet dengan Simic di lini depan. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menciptakan peluang di babak kedua, tanpa peluang-peluang yang membahayakan.

Secara permainan, Korsel U-23 tetap menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali mereka mampu menciptakan peluang ke gawang tim Macan Kemayoran, namun sayang masih menemui kebuntuan.

Persija pun terlihat kesulitan mengembangkan permainan. Serangan yang dibangun Asri Akbar dan kawan-kawan dengan mudah mampu dipatahkan skuat asal Negeri Ginseng itu.

Ivan Carlos praktis minim peluang karena jarang mendapat suplai-suplai dari barisan gelandang muda Persija. Sampai wasit Abdul Rahman Salasa meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Korsel tetap bertahan.

Bagi Korea Selatan, uji coba di Indonesia ini sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. Korsel memilih tim Indonesia untuk beradaptasi dengan cuaca. Setelah melawan Persija, Korsel akan menantang Timnas Indonesia U-23 pada Sabtu (23/6/2018) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Starting Persija:

Andritany Ardhiyasa: Amar, Gunawan Dwi Cahyo, Aed Trioka, Dany Saputra; Muhammad Rasul, Septinus Alua, Fitra Ridwan, Yan Pieter Nasadit; Marko Simic, Osas Saha.

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan