Hasil Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung, 1-0 Untuk Macan Kemayoran

Lagi-lagi Persija Jakarta menang 1-0 atas Persib Bandung di Jakarta, Kali ini dalam laga tunda pekan keenam Liga 1 yang digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018). Jaimerson da Silva menjadi penentu kemenangan Persija lewat golnya pada menit ke-16. Pada babak pertama, Persija menguasai jalannya pertandingan. Marko Simic hampir saja mencetak gol untuk Persija pada menit ke-14 namun tendangannya masih terlalu mudah untuk diamankan kiper Muhammad Natsir.

Dua menit berselang, Macan Kemayoran berhasil mendapatkan gol. Jaimerson da Silva membobol gawang tim tamu dengan cara yang indah karena melakukannya dengan tendangan salto. Tendangan pojok Ismed Sofyan menghasilkan bola liar di depan gawang Persib. Jaimerson da Silva bisa memanfaatkannya untuk membuat Persija unggul 1-0.

Persib mencoba melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Tapi tendangan In Kyun-Oh berhasil ditepis oleh Andritany. Tendangan bebas In Kyun-Oh lagi-lagi bisa diamankan oleh Andritany. Persib kembali mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-31, tapi berhasil dihalau oleh barisan belakang Persija.

Menit ke-34 sundulan Maman memanfaatkan sepak pojok masih melebar. Memasuki menit ke-44, Febri Hariyadi melakukan tusukan berbahaya, namun tendangannya membentur Maman. Bola muntah ditendang oleh Dedi Kusnandar namun masih jauh dari sasaran. Hingga dua menit tambahan waktu berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Persija masih tak berubah.

Persija langsung membuat peluang di awal babak kedua. Riko Simanjuntak menerobos ke kotak penalti dan melepaskan tendangan, namun masih melebar. Persib balik menyerang dan mendapat peluang emas. Ezechiel lolos dari penjagaan dan mengecoh Andritany, namun tendangannya belum mampu mengubah skor. Kedua tim silih berganti melancarkan serangan, tapi masih belum mampu merubah skor.

Simic berhasil mendapat bola dan melepaskan tendangan pada menit ke-66. Namun tendangannya masih bisa ditepis M.Natshir. Persib kembali mendapat tendangan bebas pada menit ke-73. Kali ini jaraknya tak begitu jauh dari gawang. Namun bola yang dikirim In Kyun-Oh gagal dikonversi menjadi gol.

Pergantian pemain sudah dilakukan oleh kedua tim. Tapi skor masih belum berubah. Fitra Ridwan yang baru masuk mencoba peruntungannya, namun sepakannya masih melambung tinggi. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 1-0 Persija atas Persib tetap bertahan.

Dengan kemenangan itu, Persija Jakarta sukses menambah mengamankan tiga poin.Tambahan tiga poin membuat posisi Persija Jakarta naik ke peringkat keempat di tabel klasemen sementara. Sebelum laga melawan Persib, posisi Persija berada di bawah Persib Bandung yakni di urutan kesembilan dengan 17 poin. Sementara itu Persib turun ke posisi sembilan.

Susunan pemain Persija Jakarta vs Persib Bandung:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

 

Persib Bandung: M Natshir; Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Tony Sucipto; Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi; Ezechiel Ndouasel, Jhonatan Bauman

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan