Persija Jakarta vs PSM Makasar, Persija Hanya Mampu Bermain Imbang

Persija Jakarta dan PSM Makassar bermain imbang 2-2 pada pertandingan pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Jumat (6/7/2018). Bagi Persija Jakarta, hasil imbang ini merupakan sebuah kerugian karena selain berstatus tuan rumah, tim tamu juga mendapat kartu merah. PSM Makassar harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Hendra Wijaya mendapat kartu merah pada menit ke-70. Dua gol Persija dicetak oleh, Osas Saha pada menit ke-51 dan Jaimerson Xavier (60′). Dua gol PSM dicetak oleh dua pemain asingnya yakni, Guy Junior (40′) dan Steven Paulle (87′). Dengan hasil ini, maka Persija tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 21 poin. Adapun posisi PSM tidak berubah dengan tetap bertengger di peringkat kedua dengan raihan 25 poin.

Pada babak pertama, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah tampil cukup mendominasi. Tampil menekan sepanjang babak, Persija justru dikejutkan oleh gol PSM pada menit ke-40. Penyerang asing PSM, Guy Junior berhasil mencetak gol memanfaatkan blunder kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Kejadian ini berawal ketika bek kanan PSM, Hendra Wijaya, melepaskan umpan ke kotak penalti Persija. Namun, bola yang ingin ditangkap Andritany terlepas dan berhasil dimanfaatkan Guy Junior untuk menjebol gawang Persija. Skor 1-0 untuk PSM bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, Persija yang ketinggalan satu gol mencoba tampil lebih menyerang. Sejumlah peluang pun tercipta.Persija Jakarta akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang di menit ke-52.Adalah Osas Saha, striker anyar Persija berhasil membuat Syaiful harus memungut bola dari dalam gawangnya. Gol itu berawal dari serangan Persija melalui sisi kiri.

Ismed Sofyan yang terdesak hingga pinggir lapangan melakukan back pass kepada Ramdani Lestaluhu.Ramdani kemudian melepaskan sepakan ke depan gawang PSM. Osas kemudian melompat dan menyundul bola dan gol terjadi.Ini adalah gol debut Osas Saha bersama Persija Jakarta pada musim ini.Skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Persija berhasil membalik keadaan menjadi 2-1 pada menit 59. Gol diciptakan Jaimerson da Silva.Gol tercipta melalui eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti.Bola yang disepaknya melaju cepat dan melengkung, melewati pemain PSM. Kiper Syaiful hanya bisa terdiam tanpa bisa bereaksi cepat menyaksikan bola masuk ke dalam gawangnya.

PSM harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-70 setelah Hendra Wijaya mendapatkan kartu kuning keduanya setelah melanggar keras Riko Simanjuntak.Bermain dengan 10 pemain, PSM tetap bersemangat untuk menyamakan kedudukan ke gawang Persija.PSM berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 87. Gol diciptakan Steven Paulle.Skor 2-2 ini bertahan hingga laga usai.

susunan pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

 

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanussa; Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Osas Saha

Pelatih: Stefano Cugurra

 

PSM: Syaiful; Reva Adi Utama, Hendra Wijaya, Steven Paulle, Abdurahman; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Mark Klok; Saldi, Zulham Zamrun, Guy Junior

Pelatih: Robert Rene Alberts

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan