Hasil laga Sriwijaya FC vs Persija, 1 Poin Untuk Macan Kemayoran

Hasil laga Sriwijaya FC vs Persija Jakarta pada pekan 15 Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Kota Palembang, Selasa (10/7/2018) di babak pertama berakhir dengan skor 2-2.

Persija menurunkan susunan pemain terbaiknya kecuali Marko Simic yang masih absen lantaran sanksi Komdis PSSI. Dalam pertandingan ini Persija menurunkan duet Osas Saha dan Ivan Carlos di lini depan.

Di sisi tuan rumah, Sriwijaya juga memainkan skuat terbaiknya dengan diturunkannya nama-nama seperti Makan Konate, Adam Alis, Manuchekhr Dzalilov, atau Alberto Goncalves. Kedua tim saat ini terpisah tiga tangga di klasemen sementara meski hanya berselisih 1 poin saja.

Laskar Wong Kito tempati posisi ketiga dengan torehan 22 poin, sedangkan Macan Kemayoran di tempat keenam dengan raihan 21 poin. Tampil dominan, Sriwijaya FC mesti tertinggal di penghujung babak pertama melalui sundulan Ivan Carlos.

Permainan berjalan menarik dan sengit. Kedua tim saling menyerang. Beberapa peluang dihasilkan kedua tim hingga 15 menit pertama. Namun peluang itu tak sampai membahayakan kiper. Memasuki menit 26, Makan Konate mencoba peruntungan dengan melesatkan tendangan bebas dari luar kotak penalti, namun Maman Abdurahman masih mampu menghalau bola.

Beberapa menit berselang, Esteban Vizcarra yang mmelakukan tendangan keras, namun bola masih melambung di sisi kiri gawang Persija. Persija mengancam pada menit 45+2 melalui aksi Riko Simanjuntak, bahkan Hamka Hamzah harus melakukan pelanggaran untuk menghentikan Riko. Wasit pun menghadiahi tendangan bebas untuk Persija beberapa meter di luar kotak penalti Sriwijaya FC.

Ismed yang menjadi eksekutor tendangan langsung mengarahkan tendangan ke sisi kanan gawang namun masih mengenai mistar gawang. Bola rebound itu langsung disambut dengan sundulan oleh Ivan Carlos, sehingga mengubah kedudukan menjadi 0-1 untuk keunggulan Persija. Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 0-1 bertahan sampai paruh waktu.

Tim Laskar Wong Kito langsung lancarkan serangannya sesaat setelah kick-off babak ke dua dimulai. Sayangnya, tembakan Dzhalilov masih melambung di atas gawang Andritany. Di menit 51, Riko SImanjutak nyaris gandakan kemenangan Persija. Sayangnya, kiper SFC Teja Pakualam berinisiatif untuk maju dan menyambut bola tembakan Riko. Skor pun tak berubah, tetap 1-0 untuk keunggulan Persija.

Tapi, enam menit kemudian Sriwijaya FC akhirnya berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Esteban Vizcarra. Gol tuan rumah juga berawal dari tendangan bebas yang berhasil dimanfaatkan Vizcarra menjadi gol. 1-1 Untuk Sriwijaya FC, Sayangnya, sesaat setelah menjebol gawang lawan, Vizcarra dihadiahi kartu kuning karena membuka kaos timnya saat lakukan selebrasi.

Baru saja enam menit samakan kedudukan, gawang SFC malah kembali kebobolan lewat aksi Rezaldi Hehanusa. Bola yang coba ditembakkan Rezaldi sempat mengenai kaki pemain tuan rumah, Zulfiandi, dan langsung nyelonong masuk ke gawang SFC tanpa mampu dibendung lagi oleh Teja Pakualam. 2-1 Untuk Persija Jakarta di menit 63!

Empat menit kemudian, Vizcarra kembali sarangkan sundulannya ke gawang Andritany. Lewat assist tendangan bebas N’Diaye, Vizcarra yang lepas dari pengawalan berhasil sarangkan bola dan Sriwijaya FC kembali samakan kedudukan, 2-2.

Di 15 menit terakhir, pertarungan ke dua tim makin panas. Osas Saha nyaris menjebol gawang SFC, sementara sebelumnya kemelut di depan gawang Persija berhasil dihentikan Andritany. Namun, duel seru yang terjadi tak membuahkan gol tambahan untuk ke dua tim, dan laga ditutup dengan skor imbang, 2-2.

 

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Teja Pakualam; Marckho Sandi, Hamka Hamzah, Mahamadou N’Diaye, Alfin Tuasalamony, Zulfiandi, Adam Alis, Konate Makan, Esteban Vizcarra, Beto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov/Yoo Hyungoo.

Cadangan: M Sandi, Bio Paulin, Novan Setya, Ichsan Kurniawan, Yoo Hyungoo, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian.

Persija Jakarta: Andritany, Ismed Sofyan, Jaimerson, Maman Abdurrahman, Rezaldi
Hehanusa/Asri Akbar, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, Ivan Carlos/Ahmad Syaifullah/Bambang Pamungkas, Osas Saha.

Cadangan: M Rizky, Fitra Ridwan, Asri Akbar, Gunawan Dwi Cahyo, Frengki Kogoya, Bambang Pamungkas, Ahmad Syaifullah.

Tinggalkan Balasan