Hasil Pertandingan Persija Vs Mitra Kukar, Persija Menutup Putaran Pertama Dengan Manis

Pertandingan Mitra Kukar vs Persija dalam lanjutan pekan ke-17 GoJek Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tengarong, Sabtu (21/7/2018) petang berakhir dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Persija seluruhnya tercipta pada babak pertama. Striker Marko Simic dan Osas Saha masing-masing mencetak satu gol.

Belum genap semenit laga berlangsung, Persija sebenarnya mendapat peluang emas. Umpan panjang Sandi Sute jatuh kepada Osas Saha yang tinggal berhadapan dengan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi. Sayangnya, penyelesaian kurang tenang membuat bola hasil tendangan kaki kanan Osas melayang kelewat tinggi dari gawang.

Tiga menit berselang tuan rumah membalas. Dari sudut sempit di sayap kiri, Dedi Hartono melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh. Sayangnya, bola melenceng dan hanya melebar ke samping kanan gawang Persija.

Kebuntuan pecah pada menit keenam. Persija memimpin berkat gol yang dicetak Osas Saha. Memanfaatkan umpan lambung dari lini tengah, Osas mengontrol bola dan melewati Gerri Mandagi yang maju kelewat jauh dari sarangnya. Dengan sebuah sepakan tenang, sang striker lantas menceploskan bola ke gawang kosong dan menjadikan skor 0-1.

Mitra Kukar sebenarnya memperoleh peluang emas untuk membalas pada menit kesembilan, namun menyia-nyiakannya. Menerima bola muntah hasil sepakan gagal Dedi Gusmawan Fernando Rodriguez sebenarnya

Persija menekan balik dan mendapat momentum di menit ke-24. Memanfaatkan bola liar hasil kemelut di kotak penalti, Osas Saha melakukan aksi tendangan salto. Bola hasil upaya akrobatik Osas meluncur ke sudut kiri bawah gawang, namun dapat ditepis Gerri Mandagi.

Kegagalan Persija terbayar tuntas tiga menit berselang. Umpan sepak pojok Rezaldi Hehanusa diselesaikan dengan baik oleh Marko Simic. Striker asal Kroasia itu menggetarkan gawang Mitra Kukar lewat sebuah sundulan akurat. Skor jadi 0-2.

Seolah belum puas, pada menit ke-36 Macan Kemayoran kembali menghasilkan peluang emas. Sayangnya, momentum yang didapat Riko Simanjuntak gagal berujung gol. Bola hasil tendangannya dari sektor kanan kotak penalti melambung saja di atas gawang.

Jual beli serangan terus terjadi, namun tak menghasilkan gol tambahan di babak pertama. Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

 

Di babak kedua, masing-masing tim masih mencoba melakukan serangan tapi belum ada yang cukup berbahaya. Tuan rumah lebih ngotot tapi tak ada peluang emas sejauh ini.

Menit 67 hampir saja Persija kebobolan. Kiper Andritany maju terlalu cepat dan terlalu depan namun gagal menguasai bola. Sebagai hasilnya, hampir saja bola dicuri pemain lawan, beruntung masih bisa dibuang. Di menit 69 Simic sempat menjebol gawang lawan tapi sudah lebih dulu offside. Tidak mengubah skor.

Satu peluang emas gagal jadi gol! Di menit ke 70, Satu serangan dengan sundulan kepala membentur tiang gawang sisi kanan Persija. Kiper Andritany sudah salah posisi namun hal tersebut belum dapat memberikan point bagi tuan rumah.

Serangan demi serangan oleh Mitra Kukar masih gagal berujung gol. Terakhir Rodriguez menembak keras, namun sayang off target, sedikit di atas mistar gawang. Menit 87 satu umpan lambung silang dari Naga Mekes sampai ke depan gawang, tapi masih bisa diblokir anak-anak Macan Kemayoran.

Menit 89 Guthrie menemabk langsung dari luar kotak, tapi sampai tepat di pelukan kiper Persija. Menit 90 tadi satu serangan lagi Mitra Kukar dari sudut sempit berhasil ditahan Andritany. Menit 90+1 satu percobaan terlalu tinggi di atas mistar.

Setelah injury time 4 menit, wasit meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Mitra Kukar vs Persija Jakarta usai dengan skor 0-2.

Susunan pemain Mitra Kukar vs Persija Jakarta:

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Dedy Gusmawan, Saepuloh Maulana, Wiganda Pradika, Bayu Pradana (kapten), Danny Guthrie, Dedy Hartono, Septian David Maulana, Anindito Erminarno, Rendy Siregar, Fernando Rodriguez.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan (kapten), Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Osas Saha, Marko Simic.

Tinggalkan Balasan