Hasil Akhir Pertandingan Persija Jakarta vs Bhayangkara FC, Tajamnya Tendangan Ismed Sofyan Membawa Kemenangan

Hasil akhir Persija Jakarta vs Bhayangkara FC pada pekan ke-18 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018) adalah 1-0.

Bhayangkara lebih dulu tancap gas sejak dimulai laga dengan melakukan beberapa ancaman lewat Paulo Sergio atau Elio Bruno Teixeira Martins pada lima menit pertama. Persija tak mau tinggal diam dengan melakukan aksi balasan melalui peluang-peluang yang dicetak Marko Simic dan Osas Saha.

Kiper baru Persija, Shahar Ginanjar tampil cukup baik dengan menghalau beberapa percobaan yang didapat oleh Paulo Sergio. Bhayangkara mencatat peluang terbaiknya saat Jajang Mulyana menyambut umpan dari Adam Alis, namun masih menyamping tipis.

Persija akhirnya membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan bebas jarak jauh yang dilepaskan Ismed Sofyan, 1-0 Persija memimpin di menit ke-33. Sampai wasit Iwan Sukoco asal Jawa Timur mengakhiri babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulang Persija berhasil dipertahankan.

 

Di babak kedua, Marko Simic berusaha lancarkan serangannya di menit-menit awal. Namun upayanya itu belum berhasil gandakan keunggulan Persija. Berikutnya, giliran Osas yang lakukan usaha yang sama. Namun bola hasil sundulannya malah jatuh tepat di pelukan kiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri.

Di menit 67, terjadi perselisihan antarpemain ke dua tim, sesaat setelah Simic kesakitan usai sama-sama lakukan duel di udara dengan Jajang Mulyana. Ramdani Lestaluhu dan Paulo Sergio justru terlihat ribut di tengah lapangan tanpa sebab yang jelas, bahkan terlihat adu fisik antara ke duanya.

Usai terjadinya keributan antarpemain, Persija langsung tampil menekan. Sayangnya Rohit Chand gagal sodorkan umpan silangnya dengan sempurna. Tak ada gol yang kembali tercipta untuk tuan rumah Persija.

Di menit-menit akhir, kiper Shahar Ginanjar berhasil lakukan penyelamatan bagus di mulut gawangnya. Para pemain yang terus berusaha mengejar ketertinggalannya berusaha sarangkan bola lewat aksi sundulan Vendry Mofu dari jarak dekat! Tetap 1-0 untuk Persija!

Aksi Bhayangkara FC ini coba dibalas Marko Simic, tepat satu menit sebelum waktu normal usai. Namun, tembakan pemain asal Kroasia itu lagi-lagi melampung di atas gawang Bhayangkara FC, dan gagal menambah skor tim Macan Kemayoran.

Tambahan waktu empat menit pun diberikan wasit. Namun, tak ada gol yang tercipta bagi ke dua tim yang sama-sama berusaha lancarkan serangannya hingga detik-detik terakhir. Persija pun unggul 1-0.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginandjar, Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson, Yan Pieter, Sandi Sutte, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Osas Saha/Asri Akbar.

Pelatih: Stefano Cugurra

Bhayangkara FC: Wahyu Tri, Alsan Sanda, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Dany Saputra, Wahyu Subo/Epandi, Lee Yu-jun, Adam Alis, Paulo Sergio, Marinus Wanewar/Vendry Mofu, Elio Bruno Martins.

Pelatih: Simon McMenemy

Tinggalkan Balasan