Hasil Pertandingan Persija vs Arema, Hasil Imbang Di Kanjuruhan

Hasil akhir atau skor akhir Arema FC vs Persija Jakarta pada pekan ke-19 Liga 1 2018 adalah 1-1. Laga ini terlaksana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/8/2018) malam. Skuat Macan Kemayoran tampil agresif sejak menit awal.

Tampil dengan deretan bek lokal, Persija percaya diri menguasai pertandingan hingga 20 menit awal babak pertama. Namun, skuat Macan Kemayoran justru nyaris kemasukan gol pada menit ke-16. Untungnya sundulan dari Rivaldi Bawuo yang menerima umpan lambung Makan Konate masih melambung dari gawang Persija.

Pada menit ke-27, Persija nyaris unggul melalui peluang Novri Setiawan yang tinggal berhadapan dengan kiper Arema FC. Sayang sepakan Novri masih mampu diblok oleh Srdan Ostojic. Dua menit berselang, giliran Arema FC yang mengancam melalui tendangan bebas sang kapten, Hamka Hamzah. Namun, sepakan eks pemain Sriwijaya FC itu masih melebar dari gawang Persija yang dikawal oleh Shahar Ginanjar.

Pada menit ke-37, peluang sundulan Marko Simic hasil umpan dari Ismed Sofyan kembali masih mampu ditepis oleh kiper tim Singo Edan. Memasuki menit ke-40, giliran Arema FC yang tampil lebih menyerang. Seperti biasanya, Hamka Hamzah ikut membantu penyerangan ketika dalam kondisi tumpul. Namun, tak ada gol tercipta hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan wasit.

Pada babak kedua, permainana berjalan lebih cepat dibandingkan 45 menit pertama di mana tiap tim ingin mendapatkan gol pembuka. Akan tetapi, Persija mampu mencuri gol saat Marko Simic dapat membuka keran golnya di laga itu  pada menit ke-69.

Simic dapat memanfaatkan dengan baik umpan dari Renan Silva untuk menciptakan gol pembuka. Selepas itu, Arema mulai meningkatkan intensitas serangannya ke lini pertahanan Persija demi membuat gol penyama kedudukan.

Alhasil, Persija pun lebih banyak bertahan di lini pertahanannya demi menjaga keunggulan satu gol mereka. Persija lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk memberikan tekanan ke Arema.

Akan tetapi, pada menit ke-89 Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui aksi Makan Konate. Aksi individual pemain baru Arema itu mampu membongkar pertahanan Persija dan membuat gol penyama kedudukan. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta sehingga kedua tim harus rela berbagi angka pada laga itu.

Susunan Pemain:

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi C, Maman A, Michael Orah; Ramdani Lestaluhu, Sandi Sutte, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan

Pelatih: Stefano Cugurra

Arema FC (3-4-3): Srdan Ostojic; Israel Wamieu, Arthur Cunha, Hamka Hamzah; Hendro Siswanto, Ricky Ohorella, Jefri Kurniawan, Johan Alfarizi; Makan Konate, Rivaldi Bawuo, Dedik Setiawan

Pelatih: Milan Petrovic

Tinggalkan Balasan