Hasil Pertandingan Piala Indonesia 2018 Persikabo vs Persija, Hasil Memuaskan Persija Di Awal Laga

Hasil Persikabo Bogor vs Persija Jakarta pada pertandingan Piala Indonesia 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Kamis (9/8/2018), skor 0-2.

Persija Jakarta memasang dua nama pemain asing pada babak 128 besar Piala Indonesia ini. Osas Marvelous Saha dan Renan Silva menjadi kekuatan penyerangan Persija di laga kontra Persikabo Bogor. Tak heran jika skuat Macan Kemayoran mampu unggul cepat pada menit ketujuh, kapten Persikabo, Dian Irawan terlihat menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Alhasil wasit langsung memberikan penalti untuk Persija. Eksekusi penalti rekrutan anyar Persija, Renan Silva, pun sukses memperdaya kiper Persikabo, Faisal Fahry. Persikabo dengan pemain-pemain mudanya lantas berusaha membalas.

Pada menit ke-15, Nazar Khoirul Umam yang sempat melakukan akselerasi dijatuhkan oleh Nazar Khoirul Umam. Sayang, wasit tak memberi penalti untuk Persikabo terkait insiden tersebut. Praktis, tak ada peluang berbahaya lagi dari kedua tim. Skor 1-0 untuk Persija pun bertahan hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit.

Usai rehat babak ke dua dimulai, Persija Jakarta langsung melancarkan serangan kembali ke gawang Persikabo. Permainan pada babak pertama masih dilakukan oleh Bambang Pamungkas dan kolega. Serangan demi serangan dilancarkan oleh Persija Jakarta guna menambah keunggulan dari Persikabo. Hal itu terlihat dari bagaimana peluang Bambang Pamungkas yang melepaskan tendangan namun masih melebar. Sedangkan Persikabo sesekali melancarkan serangan melalui umpan-umpan panjang yang mengarah ke sisi sayap Persija.

Tetapi umpan tersebut masih bisa dihalau oleh bek-bek lawan. Persija Jakarta akhirnya bisa menambah keunggulan berkat sundulan dari Osas Saha pada menit ke-81. Berawal dari umpan yang disepak oleh Fitra Ridwan yang mengarah ke mulut gawang, Osas langsung menyundul bola dan gol. Hingga menit-menit akhir pertandingan permainan kedua tim mulai mengendur. Namun sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-2 untuk Persija tak berubah.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono; Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Anan Lestaluhu, Novri Setiawan; Asri Akbar, Renan Silva, Yan Pieter Nasadit; Osas Saha, Rudi Widodo, Bambang Pamungkas (c)

Pelatih: Stefano Cugurra

Persikabo Bogor (4-3-3): Faisal Fahry; Eka Galih, Ferizal, Nazar Khoirul Umam, M. Sutan Ziran ; Fajar Ramadhan, Dian Irawan (c); Arjun Rahman, Laksito Ari Kusuma, Rendi Lesmana

Pelatih: Wawan Dermawan

 

Tinggalkan Balasan