Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs PSMS Medan, Laga Kandang Tanpa Hasil Bagi Persija

Hasil pertandingan Persija Jakarta vs PSMS Medan di pekan ke-20 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/8) sore, ditutup dengan tanpa skor.

Baik Persija Jakarta maupun PSMS Medan sama-sama mengejar kemenangan dalam laga di pekan ke-20 Liga Indonesia ini. Kedua tim pun berusaha tunjukkan penampilan menyerang mereka sejak menit-menit awal pertandingan. Walau beberapa pemainnya saat ini tengah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018, namun Persija Jakarta tak remehkan PSMS Medan dan tetap mainkan skuad terbaik. Sementara, PSMS yang butuh poin sempurna agar keluar dari zona merah langsung turunkan seluruh pemain asing yang dimilikinya.

Persija Jakarta mendapat peluang bagus saat laga baru berjalan empat menit, saat Ramdani Lestaluhu berhasil melepaskan diri dari penjagaan Firza Andika, dan lancarkan ancamannya ke area penalti PSMS Medan. Beruntung bagi tim tamu, mereka berhasil menghalau peluang tuan rumah hingga terhindar dari kebobolan di awal laga. Satu menit kemudian, giliran Ismet Sofyan yang berhasil sodorkan umpan silangnya dari sayap kanan dan bola meluncur tiang jauh, yang berusaha disarangkan Rohit Chand lewat sundulannya. Sayang, peluang ini masih melebar ke samping gawang PSMS.

Di menit ke-7, giliran PSMS Medan yang dapatkan peluang, kali ini dari situasi set piece. Namun, sepak pojok yang dilancarkan Firza gagal mengancam gawang Persija karena bola meluncur terlalu deras. Hanya selang satu menit kemudian, PSMS hampir membobol gawang Persija kalau saja tembakan Shoei Matsunaga tidak melambung. Di menit ke-22, tim Ayam Kinantan kembali punya peluang emas lewat tembakan jarak jauh Fredyan Wahyu Sugiantoro, yang sayangnya hanya membentur mistar gawang Macan Kemayoran.

Saat laga di babak pertama tersisa 10 menit lagi, Persija hampir saja memecah kebuntuan di laga ini. Tapi, lagi-lagi peluang yang dimiliki Persija belum bisa membongkar lini pertahanan PSMS. PSMS hampir saja unggul lebih dulu tepat di menit 40. Tapi, aksi Rahmad Hidayat kembali berhasil diamankan Shahar Ginanjar. Lalu, ada Felipe Martins yang nyaris sarangkan umpan Firza Andika di menit-menit akhir babak pertama, yang salahnya masih melenceng dari mulut gawang Persija. Pertandingan di babak pertama pun ditutup tanpa hasil.

Sementara itu babak kedua, Baru dua menit babak kedua berjalan PSMS langsung mendapat peluang emas. Saat Hidayat berhasil menanduk tendangan bebas Legimin Raharjo di muka gawang, beruntung bola masih bisa ditangkap oleh Shahar Ginanjar. Menit ke-60, Persija untuk ketiga kalinya secara beruntun mendapat peluang. Kali ini Simic menanduk bola memanfaatkan umpan matang dari Renan Silva, sayang sundulannya masih melebar di sisi kiri gawang. Tidak ada 20 menit kemudian dari peluang tersebut, Simic kembali mendapat kesempatan mencetak gol di menit ke-77.

Lolos dari perangkap off-side, striker asal Kroasia itu melepaskan tembakan roket yang lagi-lagi masih bisa digagalkan oleh Abdul Rohim. Di ujung laga, Simic menanduk bola dengan keras, yang masih berhasil dimentahkan oleh Abdul Rohim yang penampilannya sangat apik di bawah mistar gawang. Melewati 90 menit waktu normal, injury time selama 3 menit juga tidak ada gol tercipta. Laga klasik ini pun berakhir imbang tanpa gol, poin pertama untuk PSMS Medan di laga tandang.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah, Ramdani Lestaluhu/Renan Silva, Sandi Sutte, Rohit Chand, Riko Simanjuntak/Osas Saha, Marko Simic, Novri Setiawan.

Cadangan: Daryono, Gunawan Dwi Cahyono, Fitra R, Renan Da Silva, Septinus Alua, Bambang Pamungkas, Osas Saha.

PSMS Medan: Abdul Rohim, Fredyan Wahyu, Alexandros Tanidis, Roni Fatahillah, Firza Andika, Abdul Aziz/Frets Butuan, Reinaldo Lobo, Legimin Raharjo, Rachmad Hidayat/Nugroho, Felipe Martin, Shohei Matsunaga.

Cadangan: Dhika Bayangkara, Gusti Sandria, M Roby, Donni Dio, Erwin R, Antoni Putro, Frets Butuan.

 

Tinggalkan Balasan