Hasil Pertandingan Uji Coba Persija Jakarta vs Selangor FA, Di Tutup Dengan Skor Akhir 1-2

Penulis : Fajar Akbar

Persija Jakarta harus menerima kekalahan dalam melakoni  pertandingan di laga uji coba melawan Selangor FA.  Pertandingan ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Kamis (6/9/2018) Malam.

Di awal pertandingan kedua tim mulai melakukan jual-beli serangan, peluang pertama yang di dapat oleh Selangor melalui tendangan bebas yang di eksekusi Sergovia,  setelah di langgar oleh pemain Persija yang berada di pertahanan Macan Kemayoran.Namun, peluang tersebut tak bisa dimanfaatkan setelah, bola mengenai pagar betis dari Persija.Peluang emas Persija didapatkan di menit ke-10, akan tetapi sepakan  Renan Silva berhasil di tepis oleh kiper dari Selangor.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim masih tetap fokus. Meskipun jual beli serangan masih dilakukan oleh kedua tim. Riko Simanjuntak  menjadi pemain yang selalu merepotkan pertahanan dari Selangor.Persija mendapatkan peluang kembali di menit ke-30 melalui tendangan Osas Saha. Namun, kiper Selangor kembali berhasil menepis bola yang menghasilkan tendangan penjuru untuk Persija.

Lima belas menit sebelum pertandingan di babak pertama berakhir, Persija dan Selangor semakin bermain dengan tempo yang sangat cukup cepat.  Dan akhirnya gol pun tercipta untuk Selangor di sepuluh menit akhir babak pertama melalui gol Selveraj. Tetapi, tak berlangsung lama, lima menit jelang babak pertama usai Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Marko Simic melalui titik penalty. Dan skor babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua Persija berinisiatif untuk bermain menyerang lebih awal.  Namun laga di babak kedua terlihat monoton hingga memasuki waktu di pertengahan babak kedua, tak ada serangan dan peluang yang berarti dari kedua tim.Empat menit sebelum laga di babak kedua usai, bek Selangor Willian Pacheco  mendapatkan kartu kuning kedua sekaligus membuatnya mendapatkan kartu merah oleh wasit setelah melanggar salah satu pemain Persija.

Kedua tim masih tetap bermain tidak terlalu ngotot. Namun, Selangor FA berhasil membuat lini pertahanan Persija terkejut, setelah gol Selangor yang di cetak oleh Striker Rufino Sergovia di penghujung babak kedua. Dan pertandingan pun berakhir dengan Skor 1-2.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Selangor FA

Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan,  Jaimerson, Gunawan Dwi Cahyo,  Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute,  Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak,  Renan Silva,  Osas Saha, Marko Simic.

Selangor FA: Khairul Azhan, Kalaiselvan,  Amirul Ashraf,  Roslan,  Pacheco, Krishnansamy,  Evan Dimas, Amri,  Ilham Udin, Sean Selvaraj,  Sergovia.

Tinggalkan Balasan