Hasil Persija vs Borneo FC di GoJek Liga 1 Skor Akhir 0-1

Persija Jakarta berhasil menaklukan tuan rumah Borneo FC saat tampil di depan publiknya sendiri, menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-21, Rabu (12/09/18). Bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kedua tim tampil saling menyerang. Namun Persija sempat kesulitan mengembangkan permainan di awal-awal babak pertama. Baru di babak kedua Macan Kemayoran mampu keluar dari tekanan. Hasilnya, semangat pantang menyerah Ismed Sofyan cs berbuah hasil.

Laga berjalan datar di 10 menit pertama pertandingan. Namun, tuan rumah mampu mencatatkan peluang gol pertama lewat sundulan Renan Silva pada menit sembilan. Sayang, upaya pemain asal Brasil itu mampu digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Borneo FC yang bermain di depan ribuan suporter langsung melakukan tekanan. Namun sayang kuatnya lini pertahanan Persija Jakarta yang dikawal oleh Gunawan Dwi Cahyo mampu menahan serangan yang dilancarkan oleh Titus Bonai.

Pada menit ke-25 kembali Borneo FC mendapat peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Matias Ruben Conti, namun bola masih melambung. tim berjulukan berjulukan Pesut Etam lagi-lagi mendapatkan peluang lewat sundulan dari Matias Ruben Conti pada menit ke-30, namun kembali Andritany sukses melakukan penyelamatan.

Borneo FC terus menerus melakukan gempuran ke jantung pertahanan Persija Jakarta, namun gagal mengkonversi peluang menjadi gol. Pada menit tambahan waktu babak pertama, Persija Jakarta mendapat peluang lewat tendangan bebas. Namun tendangan keras yang dilakukan oleh Marko Simic sukses ditepis oleh Nadeo Arga Winata.

Borneo FC terus mengurung pertahanan Persija di sisa waktu babak pertama. Namun, keberuntungan seolah belum memihak kepada Pesut Etam. Skor tetap 0-0 hingga terdengarnya bunyi peluit tanda turun minum.

 

Persija memulai babak kedua dengan kondisi lebih baik. Mereka tidak lagi berada di bawah bayang-bayang tuan rumah. Walau demikian, tiada peluang berarti hingga menjelang pertengahan babak.

Persija akhirnya mendulang peluang yang hampir berujung gol pada menit ke-56. Memaksimalkan ruang tembak yang ada, dari dalam kotak penalti Ramdani Lestaluhu melepaskan tendangan keras. Bola meluncur akurat ke sisi kanan gawang, namun ditepis dengan baik oleh kiper Nadeo Argawinata.

Laga sempat terhenti ketika pada menit ke-62 Wahyudi Hamisi mengalami cedera parah pada kakinya akibat sebuah benturan. Sang jendral lapangan tengah lantas ditandu ke luar lapangan, dan posisinya digantikan oleh Ahmad Maulana.

Hilangnya Wahyudi membuat efektivitas permainan Borneo FC menurun. Kelengahan bahkan hampir membuat mereka kebobolan di menit ke-73. Usai menerima umpan kiriman Renan Silva, Marko Simic menusuk ke kotak penalti dan menuntaskan momentum dengan sepakan keras. Beruntung bagi Pesut Etam karena bola hasil sepakan Simic melambung tinggi di atas gawang.

Borneo FC membalas semenit kemudian. Usai melewati dua pemain lawan, Matias Conti melepaskan tendangan kaki kiri. Seperti halnya peluang Simic, Conti pun gagal. Bola hasil sepakannya hanya berujung tendangan gawang untuk lawan.

Persija yang mulai merasa terancam lantas melakukan perubahan skema. Striker Osas Saha ditarik keluar dan digantikan Yan Nasadit yang berposisi sebagai gelandang.

Namun perubahan tersebut bukan berarti membuat Persija tak ambisius. Empat menit jelang laga usai, umpan sepak pojok Ismed Sofyan dituntaskan Gunawan Dwi Cahyo dengan sundulan yang sayangnya masih melebar dari sasaran.

Laga seolah akan berakhir imbang hingga pada detik-detik akhir injury time, Novri Setiawan membungkam gemuruh suporter Borneo FC di tribun. Usai menerima sebuah umpan silang, Novri yang berada dalam kotak penalti melepaskan tendangan keras. Bola sempat membentur pemain lawan sebelum mengarah ke sudut kanan atas gawang dan mengecoh Nadeo. Skor pun berubah menjadi 0-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain Borneo FC vs Persija

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Abdul Rachman, Leonard Tupamahu, Renan Da Silva, Wildansyah; Mahadirga Lasut, Tijani Belaid, Wahyudi Hamisi, Billy Keraf; Matias Conti, Titus Bonai.

Cadangan: Gianluca, Diego Micheils, Edy Gunawan, Firdaus, Ahmad Maulana, Sultan Samma, Lerby Eliandry.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Renan Silva, Novri Setiawan; Marko Simic, Osas Saha.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Vava Yagalo, Fitra Ridwan, S Alua, Yan Pietr Nasadit, Bambang Pamungkas, Rudi Widodo.

 

 

Tinggalkan Balasan