Minus Dua Pemain, Persija Sudah Dapat Menurunkan Dua Pemainnya Saat Jumpa PSIS Semarang.

Penulis : Tri Handoko

Persija Jakarta terpaksa harus kehilangan dua pemain andalan mereka, Sandi Darman Sute dan Rezaldi Hehanusa. Saat menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-22 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (18/9/18).

Dalam laga terakhir menghadapi Borneo FC, Sandi dan Rezaldi mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning. Teco menilai absennya Sandi dan Rezaldi tak akan banyak mempengaruhi permainan anak asuhnya. Teco yakin pemain pengganti bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Absennya Sandi, tidak membuat pelatih Persija, Stefano Teco merasa bingung. Pasalnya Rohit Chand telah kembali dari tugas negaranya. Seperti diketahui, Rohit absen dalam laga sebelumnya lantaran memperkuat Timnas Nepal dalam kejuaraan SAFF 2018. Rohit kembali lantaran terhentinya langkah Nepal dalam kejuaraan tersebut. Pada semifinal, Nepal harus mengakui keunggulan Maladewa dengan skor 0-3.

Hal ini, tentunya menjadi kabar baik bagi pendukung Persija Jakarta. Saat harus kehilangan Sandi Sute karena hukuman akumulasi kartu, Persija sudah bisa diperkuat senjata andalan mereka di lini tengah. “Sandi dan Rezaldi dipastikan absen dan tentu menjadi kerugian, karena mereka adalah pemain inti dan banyak membantu tim. Namun, kami punya pemain lain. Rohit bisa menjadi satu diantaranya. Ia kembali dan bisa bantu tim ini,” ucap Teco.

Selain Rohit, Persija Jakarta juga mendapatkan amunisi tambahan saat menjamu PSIS, Riko Simanjuntak yang sebelumnya juga absen memperkuat Timnas Indonesia saat ujicoba menghadapi Mauritius telah kembali bergabung bersama tim. Pemain bertubuh mungil itu, siap membantu tim membongkar pertahanan PSIS Semarang bersama Novri Setiawan di sisi sayap. Riko mengaku siap jika diturunkan kembali oleh pelatih Persija, Stefano Teco. Pemain kelahiran Pematangsiantar itu termotivasi mengantarkan Persija meraih kemenangan kontra PSIS.

“Buat saya sendiri lawan Semarang harus bisa ambil tiga poin karena kita main di kandang. Dengan kemenangan kita bisa naik lagi ke papan atas klasemen,” kata Riko seperti dilansir dari TribunJakarta. Kemenangan tentunya menjadi modal bagus bagi anak asuh Stefano Cugurra dalam persaingan di papan atas klasemen liga 1 2018. Persija Jakarta saat ini bertengger di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 33 poin. Persija tertinggal lima angka dari Persib Bandung yang berada di puncak klasemen.

Tinggalkan Balasan