Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Persija Jakarta berhasil menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang pada laga pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Selasa (18/9/2018). Gol kemenangan Persija dicetak Riko Simanjuntak pada menit ke-16. Kemenangan ini membuat Persija mengoleksi 36 poin seperti yang diraih Madura United. Meski unggul selisih gol, Persija masih di urutan keempat di bawah sang rival, karena kalah head-to-head.

Hasil ini membuat tren positif Persija berlanjut. Klub berjulukan Macan Kemayoran ini tidak pernah kalah dalam enam laga terakhir. Sedangkan bagi PSIS, ini menjadi hasil negatif ke-11 pada musim 2018. PSIS belum beranjak dari zona degradasi. Laskar Mahesa Jenar menempati urutan ke-17 atau dua terbawah dengan koleksi 23 poin dari 22 laga.

Persija yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan sejak peluit sepak mula dibunyikan. Mengandalkan trio Ramdani Lestaluhu, Riko Simanjuntak dan Marko Simic, Persija lebih banyak melakukan serangan dari sisi sayap. Tiga pemain ini ditopang playmaker asal Brasil, Renan Silva, dari lini kedua.

Sementara itu, PSIS memilih lebih banyak menunggu di pertahanan sendiri. Penampilan apik kiper Joko Ribowo dan rapatnya pertahanan PSIS akhirnya jebol pada menit ke-16. Riko Simanjuntak menciptakan gol indah. Melakukan akselerasi dari lini tengah, Riko mampu mengecoh hampir lima pemain PSIS sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim sedikit menurun. Persija yang kelihatan getol untuk menyerang PSIS di babak pertama tampak tak dapat berbuat banyak di 45 menit kedua. Meski begitu, Persija masih menguasai jalannya pertandingan di babak kedua itu.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua tersebut, Persija pun berhak mengamankan tiga poin penting di laga kandangnya dengan kemenangan tipis 1-0 atas PSIS. Hasil tersebut pun membuat Persija berada di deretan teratas klasemen sementara Liga 1 2018 dan hanya terpaut lima poin dari Persib Bandung yang bercokol di puncak klasemen.

Susunan pemain Persija Jakarta versus PSIS Semarang:

Persija Jakarta:

26-Andritany Ardhiyasa; 14-Ismed Sofyan, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 5-Jaimerson da Silva Xavier, 41-Anan Lestaluhu; 32-Rohit Chand, 70-Renan Silva, 7-Ramdani Lestaluhu; 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

 

PSIS Semarang:

1-Joko Ribowo; 23-Gilang Ginarsa, 5-Haudi Abdillah, 25-Petar Planic, 13-Fauzan Fajri; 92-Bayu Nugroho, 7-Muhamad Yunus, 55-Ibrahim Conteh, 10-Komarodin; 91-Bruno Silva, 22-Hari Nur Yulianto

Pelatih: Jafri Sastra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan