Hasil Pertandingan Persija vs Madura United, Simic Penentu Kemenangan

Hasil pertandingan Liga 1 2018, Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-0. Marko Simic jadi pahlawan Persija atas gol yang dicetak ke gawang tuan rumah. Ini merupakan partai lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-25 yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (14/10/2018), pukul 18.30 WIB. Kemenangan yang diraih Persija sekaligus memutus rekor buruk tak pernah menang atas Madura United pada berbagai ajang dalam tujuh pertemuan sebelumnya.

Madura United dan Persija langsung tampil menggebrak sejak dimulainya laga. Tim tamu jadi yang pertama mendapat peluang emas lewat Marko Simic saat laga baru berjalan tiga menit. Setelah peluang itu, Madura United mengambil alih jalannya pertandingan dengan berbagai peluang yang mereka ciptakan. Peluang terbaik didapat Madura United melalui Mamadou Samassa dan Greg Nwokolo yang melepaskan tendangan jarak dekat secara beruntun.

Namun, kedua peluang itu berhasil ditepis secara heroik oleh kiper Persija, Shahar Ginanjar. Simic membuat kejutan dengan melepaskan tendangan keras melengkung dari sisi kanan pertahanan Madura United, masih bisa diselamatkan Satria Tama. Semenit berselang, Simic akhirnya benar-benar mencetak gol setelah menerima bola cut-back dari Riko Simanjuntak. Sambil menjatuhkan badan, Simic yang berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain bertahan lawan sukses menceploskan bola dan membawa Persija unggul 1-0 pada menit ke-39.

Memasuki babak kedua, Persija masih bisa menguasai jalannya pertandingan. Banyak peluang yang terjadi untuk tim tamu tersebut. Akan tetapi, kali ini Madura bertahan dengan sangat baik jadi sulit untuk dilewati. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang terjadi. Kedua tim pun harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persija. Skuad besutan Stefano itu pun berhak membawa pulang tiga poin dari pertandingan tandangnya.

Susunan pemain

Madura United: 88-Satria Tama; 32-Beny Wahyudi (Imam Bagus 79′), 5-Munhar, 2-Guntur A, 6-Rendika Rama; 8-Milad Zanidpour (Bayu Gatra 44′), 4-Asep Berlian, 10-Slamet Nurcahyo, 29-Zah Rahan, 21-Mamadou Samassa, 11-Greg Nwokolo (Engelberd Sani 60′)

Pelatih: Gomes de Oliviera

Persija Jakarta: 88-Shahar Ginanjar; 5-Jaimerson da Silva Xavier, 13-Gunawan Dwi Cahyo, 6-Maman Abdurrahman, 41-Anan Lestaluhu (Michael Orah 81′); 25-Riko Simanjuntak, 7-Rohit Chand, 7-Ramdani Lestaluhu (Fitra Ridwan 87′), 11-Novri Setiawan; 9-Marko Simic, 79-Osas Saha (Asri Akbar 46′)

Pelatih: Stefano Cugurra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan