Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs Persipura, Raih Poin 3 Di Tanah Papua

Pertandingan

Akhirnya perjalanan sejauh 3559km Jakmania tidak sia-sia, karena Tim kebanggan mereka Persija Jakarta mampu mencuri kemenangan saat melawan ke markas Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1 2018. Macan Kemayoran memetik kemenangan 2-1. Dalam pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018), Mutiara Hitam vs Persija berjalan seru. Tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-35. Dimana pemain bernama Ricardo Salampessy yang menjadi pencetak golnya.

Tendangan bebas Ian Kabes melengkung ke arah tiang jauh tim asuhan Osvaldo Lessa, Salampessy melakukan diving header, untuk memasukkan bola ke dalam gawang. Sebelum turun minum, Persija mampu membalas. Gol penyama kedudukan itu tercipta di masa injury time, dimana Michael Orah mengirim umpan yang diselesaikan dengan jitu oleh Riko Simanjutak dengan tendangan kali kanan.

Selepas turun minum, pergantian pemain dilakukan pelatih Osvaldo Lessa. Boaz Solossa yang disimpan di babak pertama masuk menggantikan Marcio Rosario di menit ke-49, Tujuannya jelas untuk menambah daya gedor timnya. Persija akhirnya bisa menambah satu gol lagi. Kali ini Marko Simic yang mencatatkan diri di papan skor. dengan bantuan Renan Silva mengirim umpan jauh dari sisi sayap kiri ke jantung pertahanan Persipura.

Celah di lini belakang Persipura bisa dimanfaatkan oleh Simic, dimana ia bisa menguasai bola untuk menaklukkan Dede Sulaiman. Perispura yang mengejar ketertinggalan malah buntu dalam melakukan serangan. Sementara itu, Persija beberapa kali sempat membahayakan gawang persipura. namun sayang tendangan Sandi Sute melepaskan tembakan jarak jauh di menit ke-87 masih melenceng.

Peluang terakhir Persipura pada masa injury time bisa dinertalisasi oleh Rohit Chand. Dia melakukan clearance hingga keunggulan 2-1 untuk tim asuhan Stefano Cugurra Teco tetap bertahan. Dengan tambahan tiga angka ini, Persija ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 45 poin. Persija meraih poin sama dengan Persib Bandung tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Persipura menempati peringkat ke-11 dengan kumpulan 35 angka.

 

Perjalanan Jakmania Ke Papua

Pastinya kemangan tim Macan Kemayoran ini sangat mengembirakan hati para penggemarnya, terlebih lagi bagi sebagian kecil suporter Jakmania yang datang ke tanah Papua, Rombongan jakmania yang ikut tour ke papua berjumlah kurang lebih 28 orang, keberangkatan ini terbagi dari dua hari yang berbeda, sesampainya di tanah Papua empat anggota Jakmania dari Jakarta langsung disambut oleh Jakmania Papua, mereka langsung menuju tempat penginapan yang disediakan oleh suporter Pasopati Papua, baru Keesokan harinya sisa rombongan besar Jakmania dari Jakarta tiba.

Selama 4 hari, Jakmania dari Jakarta tidak hanya melihat tim kebanggan berlaga saja, mereka juga sempat jalan ke tempat-tempat wisata yang ada di sana. selain ditemani oleh Jakmania Papua, Jakmania yang dari jakarta juga sempat bertemu dengan Aremania Papua, “suasana pun sangat hangat terasa ketika kedua saudara suporter ini bertemu, hal ini sangat disyukuri sekali”, ucap Irlan sebagai ketua harian Jakmania.

Dihari pertandingan, rombongan Jakmania Jakarta berangkat dari penginapan menuju Stadion menggunakan truk tentara, waktu perjalanan memakan waktu sekitar 2 jam. Hal ini dikarenakan jalur Papua yang sulit ditebak karena macet dan hanya ada satu jalan menuju Stadion Mandala.

Sebelum masuk ke stadion, rombongan Jakmania langsung berkordinasi tiket dengan teman-teman suporter Persipura Mania, setelah itu baru seluruh suporter masuk kedalam stadion dan menikmati jalannya pertandingan. Memang ada sedikit ketegangan yang terjadi didalam stadion, namun itu semua dapat cepat teratasi oleh pihak yang berwajib.

Irlan sebagai Ketua harian Jakmania juga mengungkapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Jakmania Papua, Pasopati Papua, dan Aremania Papua, yang sudah membantu segala kebutuhan Jakmania dari Jakarta disana. ia juga berpesan tour tandang yang wajib di datangai oleh Jakmania yang lainnya adalah papua, karena selain dapat melihat aksi laga tim kebanggan bertanding, kalian juga bisa menikmati indahnya tanah papua, namun dengan catatan harus menyiapkan dana yang lebih dan hari yang panjang.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Persija Jakarta:

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy, Marcio Nascimento Rozario, Muhammad Thahir, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Hilton Moreira, Addison Alves.

Persija: Shahar Ginanjar; Novri Setiawan, Jaimerson da Silva Xavier, Maman Abdurrahman, Anan Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Yan Pieter Nasadit, Ramdani Lestaluhu, Osah Saha, Marko Simic.

 

 

Tinggalkan Balasan