Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs Barito Putera, 3-0 Untuk Macan Kemayoran

Jadwal pertandingan kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 2018, pekan ke-28 antara Persija Jakarta vs Barito Putera dimainkan hari ini, Selasa (30/10/18), di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Babak pertama sudah selesai dimainkan dengan keunggulan 1-0 untuk Persija Jakarta. Gol tunggal tuan rumah di babak pertama, tercipta menit ke-41 lewat titik putih di kotak terlarang. Persija sendiri masih mengandalkan Marko Simic sebagai ujung tombak serangan mereka, di mana striker asal Kroasia itu selalu mencetak gol dalam 3 pertandingan terakhir Macan Kemayoran.

Barito Putera juga sesekali mencoba untuk keluar dari tekanan, namun tidak ada serangan berarti yang mengancam gawang Andritany Ardhiyasa. Di awal babak pertama, kedua tim masih berusaha saling membongkar pertahanan. Dengan Persija mendapat peluang pertama mereka di menit ke-8, lewat sundulan Jaime, yang masih bisa digagalkan oleh bek Barito. Menit ke-15, Barito berbalik menyerang dengan Hansamu Yama mengirimkan umpan terukur dan diterima oleh Rizky Pora di mulut gawang Persija. Sayang, pemain kelahiran Ternate itu lebih dulu terjebak offside.

Laga berjalan 20 menit, Jaime kembali menjadi momok untuk gawang Barito Putera dengan hampir mencetak gol lewat tendangan bebas. Sayang, tendangan bebasnya masih bisa ditepis oleh kiper Barito, Aditya Harlan. Memasuki menit ke-35, giliran Simic yang mengeksekusi tendangan bebas. Namun sayang, tendangan bebasnya harus membentur para pemain Barito Putera.

Hingga menit ke-41, barulah Persija Jakarta membuka keunggulan 1-0 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Simic. Novri Setiawan yang dijatuhkan membuahkan tendangan penalti untuk Macan Kemayoran. Memasuki menit tambahan, Novri Setiawan mencetak gol kedua Persija Jakarta dan membuat keunggulan menjadi 2-0 sesaat sebelum turun minum. Tidak lama dari gol tersebut, babak pertama pun berakhir.

Babak kedua dimulai, dengan kedua tim bermain secara tertutup. Tidak terbuka seperti babak pertama tadi, baru pada menit ke-53, Barito mendapat peluang namun masih bisa digagalkan oleh Andritany. Barito masih terus mencari ruang untuk menekan Persija Jakarta. Namun bermain di depan ribuan Jakmania, membuat Persija bermain dengan sangat rapih dalam transisi bertahan ke menyerang. Alih-alih mencetak gol, Barito Putera malah kembali kebobolan di menit ke-74. Marko Simic menggiring bola ke depan kotak penalti usai diumpan oleh Bambang Pamungkas, tendangan keras mendatar masuk ke gawang Barito.

Menit ke-80, Persija mulai mengendurkan permainan mereka dan lebih fokus bertahan. Barito juga tidak dapat mengembangkan permainan mereka dalam 10 menit terakhir pertandingan. Hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir, babak kedua Persija Jakarta vs Barito Putera pun berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk tuan rumah.

Susunan Pemain Persija Jakarta vs Barito Putera

Persija Jakarta:

Andritany A, Ismed Sofyan, Jaimerson X, Maman A, Michael Orah, Rohit Chand, Sandi Sutte, Renan Da Silva, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Novri S

Cadangan:
Shahar G, Gunawan DC, Asri Akbar, Fitra R, Ramdani Lestaluhu, Bambang Pamungkas, Osas Saha

Barito Putera:


Adhitya H, Gavin Kwan, Hansamu Yama, Dandi Maulana, Nazar N, Aaron Evans, Matias Cordoba
Paulo Sitanggang, Douglas Packer, Samsul Arif, Rizky Pora

Cadangan:
Dian Agus, Ady S, Jajang S, M. Rifqi, Nazarul Fahmi, Moch Nico, T. A. Mushafry

Tinggalkan Balasan