Hasil Pertandingan Persija vs Persebaya, Persija Gagal Mendapatkan Point Di Surabaya

Persebaya Surabaya berhasil memetik kemenangan atas Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2018 dengan skor 3-0. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (4/11/2018) sore WIB, Persebaya unggul cepat. Di menit pertama, Fandi Eko Utomo membobol gawang tim ibukota dari jarak dekat.

Umpan silang Misbakus Solihin bisa disambut oleh Fandi dengan tendangan first time dari jarak dekat. Kiper Persija, Shahar Ginanjar, bisa melakukan tepisan tapi bolanya tetap masuk ke gawang.  Saat pertandingan berjalan berjalan setengah jam, Persebaya mampu menggandakan keunggulan. Tendangan jarak jauh Oktafianus Bayu mengarah ke pojok kiri atas Persija. Kedudukan 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, serangan Persebaya Surabaya sedikit menurun, situasi itu dimanfaatkan oleh pemain Persija untuk memberikan tekanan kepada tuan rumah. Namun hingga sepuluh menit berjalan, belum ada gol balasan yang tercipta.Memasuki menit 60′, Persija mendapat dua peluang emas melalui Marko Simic, namun kesigapan Miswar Saputra dalam melakukan penyelamatan membuat pemain Persija gigit jari, dua kali tendangan Simic diblok oleh kiper asal Banda Aceh itu.

Persebaya mencoba keluar dari tekanan dengan melakukan pergantian pemain di lini tengah. Tim pelatih menarik keluar Rendi Irwan dan memasukkan Mohammad Hidayat pada menit 71′. Perubahan itu membuahkan hasil karena tujuh menit kemudian, Persebaya mampu mencetak gol ketiga melalui Ferinando Pahabol. Pemain bernor punggung 11 tersebut memanfaatkan bola yang lepas dari tangan Shahar Ginanjar.

Meski sudah unggul 3-0, Persebaya tak menurunkan serangan. Beberapa kali ancaman tetap dilancarkan ke sektor pertahanan Persija. Namun hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 3-0 tidak berubah untuk kemenangan tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Persija: Shahar Ginanjar (PG), Novri S, Jaimerson X, Maman A, Michael Orah, Renan Da Silva (Fitra Ridwan, 70′), Sandi Sutte, Rohit Chand, Osas Saha (Asri Akbar, 46′), Marko Simic, Ramdani Lestaluhu (C) (Rudi Widodo, 78′).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persebaya: Miswar Saputra (PG), M. Syaifuddin, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Ruben Sanadi, Misbakus S, Rendi Irwan (C) (M. Hidayat, 71′), Fandi Eko (Ricky Kayame, 79′), Osvaldo Haay, Oktafianus F, Feri Pahabol (OK. John, 85′).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Tinggalkan Balasan