Hasil Pertandingan Persija Jakarta vs PS Tira, Hanya Ada Hasil Imbang Di Cikarang

Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu PS TIRA dalam pekan ke-30 Liga 1 2018, Sabtu (10/11/2018). Pertandingan ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Kedua tim sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang, namun tidak ada peluang dalam pertandingan ini yang mampu berbuah gol.

Hasil imbang itu jelas jadi sebuah kerugian bagi Persija. Pasalnya, tiga poin akan membawa mereka lebih dekat dengan PSM Makassar di puncak klasemen. Namun, tambahan satu poin hanya cukup untuk menggusur Persib Bandung dari posisi kedua. Kedua tim sama-sama mengoleksi 49 poin. Namun, tim Macan Kemayoran unggul head to head dan masih menyimpan sisa satu pertandingan lebih banyak. Dengan PSM, mereka terpaut empat poin dari berpotensi kembali melebar karena PSM belum memainkan laga pekan ke-30.

Laga baru berjalan tiga menit, Persija sudah mendapat peluang emas lewat Novri Setiawan. Ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang sayangnya masih bisa dibendung kiper PS Tira, Syahrul Fadillah. Sampai memasuki menit ke-10, Persija masih lebih dominan dalam melancarkan serangan. Namun, belum ada yang berbuah jado gol. Sembilan menit kemudian, giliran tim tamu yang mendapatkan peluang lewat Ahmad Noviandani. Tapi, sepakannya bisa diamankan Shahar Ginanjar.

Di menit ke-25, kemelut sempat teradi di depan gawang tim Macan Kemayoran. Tiga tendangan beruntun dilepaskan PS Tira lewat Aleksandar Rakic, Wawan Febriyanto, dan Jeon Wooyoung. Untung bagi Persija, tak satu pun yang menjadi gol. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim sama-sama saling mengancam. Namun, skor kacamata tetap bertahan hingga wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang tanda jeda turun minum.

Pada awal babak kedua, Novri Setiawan kembali mengancam gawang PS Tira. Namun, tendangannya masih melambung. Pada menit ke73, giliran PS Tira mendapatkan peluang emas. Tendangan melengkung dari Dimas mengarah ke gawang namun masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Shahar. Hingga laga berakhir, skor bertahan 0-0. Dengan hasil ini Persija berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 49 poin. Sementara itu PS Tira berada di posisi ke-16 dengan raihan 33 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, Fitra Ridwan (Bambang Pamungkas 66), Michael Yansen Orah (Osas Ikpefua 78), Asri Akbar, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu, Renan Da Silva (Anan Lestaluh 73), Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PS Tira: Syahrul Trisna Fadillah; Abu Bakar Radanfah, Muhammad Abdul Lestaluhu, Didik Wahyu Wijayance, Dmitry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Ahmad Noviandani (Ryan Wiradinata 67), Manahati Lestusen, Wawan Febriyanto (Muhammad Dimas Drajad 53), Jeon Wooyoung (Fachri Firmansyah 86), Aleksandar Rakic

Pelatih: Nilmaizar

 

Tinggalkan Balasan