Peran Media Komunitas Supporter Bola Di Indonesia

Hari Kamis tangal 8 November 2018 perwakilan dari Infokom Jakmania turut hadir dalam Forum General Discusion dengan bertajuk “Pengembangan Media Komunitas Supporter Bola“ acara tersebut berempat di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jawa Timur. Acara ini turut dihadiri beberapa perwakilan rekan-rekan media komunitas supporter seperti Infokom Jakmania, Jak Online, Singa Mania, Green Nord, Emosi Jiwaku,Tribun Kidul, Panser Biru, Sleman Football, The Maczman, Deltras Sidoarjo, Bobotoh.id dan lain – lain.

Diskusi ini bertujuan untuk ruang para media komunitas serta silahturahmi antar supporter sepakbola. Forum diskusi ini di moderatori oleh Fajar Junaedi (Dosen Ilmu Komunikasi Univ. Muhammadiyah Yogyakarta). Diskusi juga membahas tentang beberapa konten konten di media komunitas nya masing-masing, dan juga mendiskusikan bagaimana sikap media komunitas dalam menanggapi komentar – komentar yang provokatif. Selain itu juga mas fajar junaedi selaku moderator  menanyakan pengaruh besar media komunitas terhadap kawan – kawan supporter dan juga hubungan nya antar media komunitas.

Dalam forum ini rekan – rekan media komunitas juga sangat antusias dalam membagikan segala hal informasi dan pendapat yang mereka punya, di media komunitas nya masing – masing. Point terpenting dari forum diskusi ini sebenanrnya untuk membentuk media komunitas menjadi wadah perdamaian supporter, serta menjaga hubungan antar media komunitas supporter lainnya. Harapan akan diadakannya acara ini juga menjadi awal perdamaian seluruh supporter, dan  media komunitas juga selalu memberikan informasi yang baik dan benar untuk supporter  tidak menjadi provokasi atau memposting hal-hal yang tidak benar.

 

   

Tinggalkan Balasan