Hasil Pertandingan Persija vs Persela, 3 Poin Untuk Macan Kemayoran

Hasil Persija vs Persela dalam gelaran liga 1 Indonesia pekan ke-26 nerakhir dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bung Karno pada hari Selasa (20/11).

Persija Jakarta berhasil unggul 1-0 di babak pertama melawan Persela Lamongan melalui gol yang dicetak oleh Rezaldi Hehanusa. Kemudian di babak kedua Persija semakin jauh meninggalkan Persela dengan skor 3-0 melalui yang dicetak oleh Ramdani Lestaluhu dan Marko Simic. Persija Jakarta dengan formasi 4-3-3 memainkan para pemain andalannya untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir, Marko Simic menjadi andalan di lini depan, Rohit Chand menjadi komandan di lini tengah untuk memberikan suplai bola ke lini depan dan Jaimerson da Silva dipercaya menjaga area pertahanan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta unggul 1-0 di menit ke-22 babak pertama melalui gol Rezaldi Hehanusa. Pemain yang menggantikan posisi Ismed Sofyan ini merengsek dari belakang untuk membantu serangan Persija. Dan saat ia melaju dari sayap kanan tanpa kawalan, Rezaldi merengsek ke tengah masuk kotak penalti Persela. Tendangan keras ia lepaskan dan bola melseat masuk gawang Persela yang dijaga oleh kiper Dwi Kuswanto.

Selepas jeda Persija masih tidak mengundurkan serangannya. Bahkan pada menit 52 Ramdani Lestaluhu bisa menggandakan kedudukan setelah menerima umpan terobosan yang diberikan Simic. Tertinggal dua gol membuat para pemain Persela terlihat panik. Beberapa kali anak asuhan Aji Santoso tersebut melakukan kesalahan dan pelanggaran yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Persija kembali menggetarkan gawang Dwi Santoso untuk kali ketiga. Kali ini giliran Simic yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72 dengan memanfaatkan operan yang diberikan Michael Orah. Di waktu yang tersisa Persija sedikit mengendurkan serangannya. Permainan lebih banyak berada di tengah lapangan, dan sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Rezaldi Hehanussa, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Michael Orah, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Marko Simic

Pelatih: Stefano Cugurra

Persela Lamongan: Dwi Kusnanto, Samsul Arifin, Wallace Costa, Arif Satria, Ahmad Birrul, Ahmad Subagja Basith, Syahroni, Diego Assis, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Loris Arnaud

Pelatih: Aji Santoso

 

Tinggalkan Balasan