Hasil Liga 1 Indonesia Persija Jakarta vs Sriwijaya FC

Hasil pertandingan antara Persija Jakarta vs Sriwijaya FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 Indonesia ditutup dengan skor akhir 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Bekasi, Sabtu (24/11) sore WIB.

Persija Jakarta tampil agresif di laga ini demi menggeser PSM Makassar dari posisi puncak Liga 1 Indonesia. Namun, Sriwijaya FC tak kalah ambisi, berusaha kantongi poin dari kandang lawan untuk jauhi zona merah. Namun, Persija berhasil buktikan ambisi mereka. Suporter tim Macan Kemayoran sudah bersorak saat laga baru berjalan dua menit. Gol Marko Simic di menit ke dua berhasil membawa Persija unggul 1-0 atas tamunya di awal laga.

Kejar-mengejar gol tercipta setelah itu. Sriwijaya FC berhasil samakan kedudukan 1-1 lewat gol Manucheckr Dzhalillov tepat di menit 20. Namun, masih di babak pertama, tepatnya di menit 31, Ramdani Lestaluhu membawa tim Macan Kemayoran kembali  memimpin, 2-1. Keunggulan 2-1 Persija Jakarta sebelum jeda akhirnya tak bertahan lama di babak kedua. Skor menjadi imbang 2-2 saat Alan Henrique lesakkan eksekusi penaltinya di menit 63. Maman Abdurrahman akhirnya mencetak gol penentu kemenangan Persija di masa injury time, dan membuat tim Macan Kemayoran unggul 3-2 atas lawan tangguhnya, Sriwijaya FC, di pekan ke-32 ini.

Berkat kemenangan ini, Persija berhasil menggeser PSM Makassar dari posisi teratas klasemen Liga 1 Indonesia, dan kini memimpin dua poin dari PSM yang turun ke peringkat dua. Sedangkan Sriwijaya FC, berada di peringkat 15 dengan koleksi poin 36 – poin sama yang dimiliki dua tim di bawahnya, PS Tira dan Perseru Serui. Perjuangan SFC untuk menjauh dari zona degradasi di akhir musim ini pun semakin berat.

Susunan Pemain

 Persija Jakarta:

88-Shahar Ginanjar, 14-Ismed Sofyan, 5-Jaimerson Xavier,6- Maman Abdurrahman, 85-Michael Orah, 32-Rohit Chand, 29-Sandi Sutte, 70-Renan Silva, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic, 7-Ramdani Lestaluhu

 Pelatih: Stefano Cugurra

 Sriwijaya FC:

12-Teja Paku Alam, 22-Marckho Sandy,18- Achmad Faris, 4-Alan Henrique, 27-Zalnando, 7-Yogi Rahadian, 6-Yoo Hyun-koo, 89-M. Hambali, 11-Esteban Vizcara, 63-M. Dzalilov, 17-Nur Iskandar

Pelatih: Alfredo Vera

 

Tinggalkan Balasan