Pertandingan Persija Jakarta vs Bali United, Poin 3 dari Tanah Dewata

Persija yang mengincar kemenangan untuk menjaga asa juara langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan membuahkan gol cepat pada menit ketujuh.

Adalah Sandi Darman Sute yang berhasil mencetak gol, melalui sepakan kerasnya sedikit di luar kotak penalti. Skor pun berubah 1-0. Tertinggal satu gol, para pemain Bali United mencoba bangkit. Ancaman diberikan melalui sepakan mendatar Yabes Roni Malaifani, namun bola masih bisa ditangkap dengan baik kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Sayangnya, laga ini ternoda lantaran sempat tiga kali dihentikan karena adanya suporter yang menyalakan flare dan kembang api, dan pertandingan harus terpaksa dihentikan.  Saat pertandingan dilanjutkan kembali, permainan berjalan sengit. Bali United yang tertinggal terus berupaya mencetak gol, namun Persija juga tak mengendurkan serangan mereka. Tapi hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Setelah turun minum Bali United yang tertinggal satu gol, mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Tekanan bertubi-tubi mereka lakukan ke lini pertahanan tim Macan Kemayoran . Namun solidnya pertahanan Persija membuat gelombang serangan Bali United masih mengalami kebuntuan. Sayangnya, pertandingan kembali harus dihentikan sekitar 10 menit lantaran suporter kembali menyalakan flare. Namun saat pertandingan dilanjutkan kembaii permainan tetap berjalan dalam tempo yang cukup tinggi.

Bali United memberikan ancaman melalui sepakan Ilija Spasojevic, namun bola masih melambung di atas gawang. Persija mendapatkan penalti, setelah Ramdani Lestaluhu dianggap wasit dilanggar di kotak terlarang. Keputusan itu membuat suporter kembali menyalakan flare yang membuat tendangan penalti sempat ditunda beberapa saat. Hingga akhirnya, Marko Simic yang menjadi eksekutor penalti tersebut berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Sebenarnya, bola sepakan penaltinya bisa ditepis kiper Bali United, Moch. Diky Indriyana, namun bola muntah berhasil disambarnya kembali untuk menjadi gol. Skor pun berubah 2-0.

Unggul dua gol, para pemain Persija tidak mengendurkan serangan mereka. Peluang emas kembali didapatkan Simic di depan gawang, namun sundulannya kali ini yang menyambut umpan silang Riko Simanjuntak berhasil diantisipasi Diky. Bali United pun belum menyerah. Tekanan demi tekanan mereka berikan ke lini pertahanan Persija di sisa waktu yang ada. Sundulan Ricky Fajrin di depan gawang masih bisa dihalau pemain Persija. Begitu juga tendangan bebas Irfan masih melenceng dari gawang.

Hingga akhirnya, Stefano Lilipaly berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1, lewat sepakan mendatarnya yang memanfaatkan umpan tarik dari Spasojevic. Namun gol tersebut kembali disambut suporter dengan menyalakan flare yang membuat pertandingan kembali dihentikan. Ketika dilanjutkan kembali, tidak lama berselang wasit meniup peluit akhir pertandingan yang membuat para pemain Bali United terkejut. Dalam catatan waktu yang muncul di televisi memang sudah menunjukkan sudah berjalan sekitar 104 menit. Tapi itu juga tidak terlepas lantaran pertandingan sempat dihentikan beberapa kali karena flare.

Protes pun dilakukan kubu Bali United, karena wasit keempat juga tidak memberikan pengumuman terkait waktu tambahan. Namun wasit Djumadi Effendi tetap pada pendiriannya bahwa pertandingan telah berakhir. Skor 2-1, untuk keunggulan Persija bertahan hingga pertandingan usai.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta
Pelatih:
Stefano Cugurra

26 Andritany Ardhiyasa; 85 Michael Orah, 13 Gunawan Dwi Cahyo, 6 Maman Abdurrahman, 28 Rezaldi Hehanussa; 70 Renan da Silva, 11 Novri Setiawan, 25 Riko Simanjuntak, 32 Rohit Chand, 29 Sandi Darma Sute; 9 Marko Simic

Cadangan: 88 Shahar Ginanjar, 14 Ismed Sofyan, 16 Asri Akbar, 27 Fitra Ridwan, 77 Frengki Kogoya, 7 Ramdani Lestaluhu, 20 Bambang Pamungkas

Bali United
Pelatih:
Eko Purjianto

97 Moch. Diky Indriyana; 33 I Made Andhika Wijaya, 24 Ricky Fajrin, 4 Syaiful Indra Cahya, 62 Taufik Hidayat; 3 Brwa Nouri, 8 Taufiq, 87 Stefano Lilipaly; 10 Irfan Bachdim, 11 Yabes Roni Malaifani, 9 Ilija Spasojevic

Cadangan: 21 I Made Wardana, 22 Dias Angga Putra, 48 Ahmad Agung Setia Budi, 14 Fadil Sausu, 18 I Kadek Agung Widnyana Putra, 20 Sutanto Tan, 19 Hanis Sagara Putra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan