Hasil Pertandingan Bogor FC vs Persija Jakarta, Pertandingan Lanjutan Piala Indonesia, 1-0 Untuk Persija

Hasil akhir Bogor FC vs Persija Jakarta di Piala Indonesia 2018 babak 64 besar. Persija Jakarta berhasil mengalahkan Bogor FC dengan skor skor akhir 0-1 pada pertandingan babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (12/12/2018).

Atas kemenangan yang didapatkan Persija Jakarta, membawa tim asuhan Stefano Cugurra itu melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Persija Jakarta mencoba bermain bersabar untuk memasuki pertahanan Bogor FC di 10 menit awal babak pertama. Usaha yang dibangun Persija Jakarta terjawab pada menit ke-18. Umpan lambung Fitra Ridwan ke dalam kotak penalti Bogor FC mampu diteruskan dengan baik oleh Osas Saha.

Sundulan Osas Saha tidak bisa mampu ditepis kiper Bogor FC, Chairil Zul Azhar. Unggul satu gol, Persija Jakarta lebih dominan melancarkan serangan ke pertahanan klub Liga 3 tersebut. Bogor FC yang bermain bertahan mencoba bangkit perlahan-lahan dan melancarkan beberapa serangan balik di akhir babak pertama.

Ada tiga peluang yang didapatkan Bogor FC di tujuh menit ingin berakhirnya babak pertama. Namun, peluang tersebut tidak membuahkan gol karena gemilangnya penampilan kiper Persija Jakarta, Daryono. Pada babak kedua, Persija Jakarta mendapatkan peluang emas pada menit ke-66 lewat tendangan bebas Fitra Ridwan.

Pemain bernomor punggung 27 itu memberikan umpan ke kotak penalti Bogor FC, tetapi tidak bisa diteruskan dengan baik untuk mencetak gol oleh Gunawan Dwi Cahyo. Selang empat menit kemudian, klub berjulukan Macan Kemayoran itu mendapatkan hadiah penalti setelah pemain pengganti Ammarsyahdi dilanggar keras oleh bek Bogor FC. Tendangan penalti pun diambil oleh Bambang Pamungkas, namun sepakannya berhasil ditepis kiper Bogor FC, Chairil Zul Azhar.

Persija Jakarta kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-87. Umpan mendatar Bambang Pamungkas ke kotak penalti Bogor FC tidak dapat dieksekusi dengan baik oleh Ammarsyahdi yang sudah berdiri kosong di depan pertahanan lawan. Wasit Bachrul Ulum memberikan waktu tambahan selama tiga menit di babak kedua.

Akan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan tersebut. Persija Jakarta pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 melawan Bogor FC. Kemungkinan besar di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan kembali diundi lagi oleh PSSI selaku operator kompetisi untuk menentukan lawan bertandingnya.

Susunan Pemain Persija Jakarta Vs Bogor FC

Persija: Daryono; Anan Lestaluhu, Gunawan Dwi Cahyo, Vava Mario Yagalo, Michael Orah; Septinus Alua, Fitra Ridwan, Nugroho Fatturachman, Rudi Widodo, Osas Saha, Bambang Pamungkas

Pelatih: Stefano Cugurra

Bogor FC: Chairil Zul Azhar; Al Rizqy, Alpons Migau, Muhammad Hamzaly, Dian Transiska; Muhammad Fahri, Muhammad Firli, Muhammad Iqbal; Riza Zidane, Muhammad Dwi Rafi, Muhammad Faris

Pelatih: Jan Saragih

 

Tinggalkan Balasan