Jakmania Bukan Organisasi Politik

Akhir-akhir ini terdengar kabar bahwa ada beberapa perwakila kelompok suporter sepak bola yang mendatangi kediaman calon wakil presiden atau cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin, di kediamannya, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam kelompok tersebut ada yang menyatakan mereka sebagai perwakilan dari suporter dari the Jakmania Persija Jakarta. Hal ini tentunya sangat mengejutkan, karena Jakmania sudah menyatakan tidak akan terlibat dalam dunia politik apapun.

Karena sejatinya suporter Jakmania hanya mendukung penuh klub kebanggan Ibu Kota yakni Persija Jakarta saja, tanpa ikut campur dengan urusan-urusan berbau politik ataupun lainnya. Hal ini juga mendapatkan respon dari Ketua Umum Jakmmania Tauhid Ferry Indrasjarief atau akrab disapa Bung Ferry, yang menyatakan Jakmania bukan organisasi politik yang tertulis di akun facebook pribadinya. 

“Jakmania bukan organisasi politik. Dukungan Jakmania hanya ditujukan kepada Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia. Bila ada anggota Jakmania yang secara langsung atau tidak telah menyeret nama Jakmania ke ranah Politik, dengan memberikan dukungan kepada Calon Legislatif, Calon Kepala Daerah, Calon Presiden maupun partai tertentu, silahkan menyerahkan kartu anggota nya dan tidak diperkenankan lagi menyatakan diri sebagai anggota Jakmania dalam situasi apapun.”

Tinggalkan Balasan