Laga Amal Persija Untuk Lampung

im All Star Lampung plus Pra-PON Lampung harus mengakui keunggulan Persija Jakarta. Dalam laga amal bertajuk Charity Game Pray for Lampung di Stadion Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung, Minggu, 13 Januari 2019, tuan rumah menyerah 0-1. Indra Setiawan menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam  laga itu.

Menariknya, Indra Setiawan adalah pemain yang sedang menjalani seleksi di Persija Jakarta.Gol mantan pemain PSMP Mojokerto tersebut dicetak melalui titik putih setelah seorang pemain Persija dijatuhkan di kotak terlarang.Dalam pertandingan tersebut turut pula digelar sumbangan dan lelang jersey Persija Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun dari panitia pelaksana, total sumbangan yang akan didonasikan bagi korban tsunami Lampung mencapai Rp 30 juta.Sedangkan lelang jersey didapatkan oleh Kadispora Lampung Budhi Darmawan senilai Rp 5 juta.

Pertandingan itu turut disaksikan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade, dan ribuan The Jakmania, suporter Persija Jakarta.Tak pelak, stadion berkapasitas 12 ribu penonton itu pun disesaki The Jakmania, baik dari Lampung maupun yang datang dari Jakarta.

Dalam laga di 45 menit pertama, Bambang Pamungkas cs meladeni tantangan tim All Star Lampung yang diisi sejumlah pemain asal Lampung, seperti Roni Rosadi, Ari Wibowo, Anton Irawan, dan Purwaka Yudi.

Pos penjaga gawang Persija Jakarta diisi langganan timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa, yang dibentengi oleh empat pemain belakang. Kuartet bek itu adalah Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman dan Dany Saputra. Sedangkan lini depan diisi Bambang Pamungkas dibantu oleh Novri Setiawan, Heri Susanto, Ramdani Lestaluhu dan Bruno Matos. Tak ada gol pada babak pertama dalam laga melawan Lampung All Star.

Pada babak kedua, giliran tim Pra-PON Lampung yang gantian menjajal skuad Macan Kemayoran. Juara Liga 1 musim 2018 itu pun mengganti susunan skuadnya dengan memainkan pemain pelapis. Mereka adalah kiper cadangan Shahar Ginanjar, Vava Mario Yagalo, serta Yan Pieter. Hanya Riko Simanjuntak, pemain utama Persija yang turun pada babak kedua. Selepas jeda ini, turun pula pemain seleksi seperti Indra Setiawan atau Akbar Zakaria.

Dengan skuad itu, Persija masih kesulitan mencetak gol sebelum akhirnya wasit menunjuk titip putih. Hadiah penalti diberikan setelah Indra Setiawan dijatuhkan di kotak terlarang pada saat injury time. Indra Setiawan sendiri yang mengambil eksekusi penalti dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Persija pun memimpin 1-0 dan skor bertahan hingga pertandingan usai.

Hingga waktu normal habis, tak ada satu pun gol yang tercipta. Pada masa tambahan waktu, Persija akhirnya dapat mencuri gol melalui kaki Indra Setiawan. Skor 1-0 menutup laga amal tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Gede menyerahkan donasi berupa 50 karung beras dan melelang jersey Persija Jakarta lengkap dengan tanda tangan seluruh pemain saat memenangkan Liga 1 Indonesia 2018.

Tinggalkan Balasan