Hasil Akhir Babak 32 Besar Piala Indonesia, Persija Jakarta vs 757 Kepri Jaya FC, Macan Kemayoran Unggul 8-2

Tim Macan Kemayoran menjamu 757 Kepri Jaya dalam leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (23/1/2019). Pertandingan ini menjadi ujian pertama bagi sang juara Liga 1 2018, di mana pergantian pelatih dan sejumlah pemain menjadi sorotan utama The Jakmania dalam laga pertama mereka di 2019.

Bagi Persija yang berstatus juara Liga 1 2018, pertandingan leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 ini menjadi momen yang bagus untuk melihat hasil latihan dalam dua pekan terakhir, di mana mereka mempersiapkan diri untuk tampil di Kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 yang digelar 5 Februari mendatang.

Apalagi Strategi Ivan Kolev sebagai pelatih baru Macan Kemayoran sudah sangat dinantikan oleh pendukung Persija yang pasti akan memadati Stadion Patriot Candrabhaga. Ya, pertandingan ini akan menjadi ujian pertama bagi sang juara, dan juga bagi Ivan Kolev, yang diminta oleh The Jakmania untuk membuktikan kualitas tim dalam tiga pertandingan pertama.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija Jakarta mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Persija Jakarta nampak serius dalam pertandingan kali ini, 4 pemain asing yang baru saja direkrut langsung diturunkan oleh pelatih Ivan Kolev sebagai starting. Persija mendominasi jalannya pertandingan, bahkan di 10 menit babak pertama, Persija beberapa kali memiliki peluang emas untuk mencetak gol.

Persija nyaris unggul di menit 11 ketika sepakan bebas dari Ismed Sofiyan mengarah ke tiang jauh namun masih membentur mistar gawang. Dan benar saja di menit 13 ketika Kepri 757 berusaha membangun serangan, Persija Jakarta justru sukses mencetak gol. Berawal dari jebakan offside yang gagal, Marko Simic yang berdiri dalam posisi bebas dengan dingin mengelabuhi kiper Kepri 757 untuk membawa Persija unggul 1-0.

Unggul satu gol, Persija tidak mengendurkan serangan, mereka makin bernafsu untuk menggandakan keunggulan mereka. Kepri 757 Jaya perlahan berani menyerang pertahanan Persija Jakarta.  Persija nyaris menggandakan keunggulan andai sundulan Bruno tidak ditepis oleh kiper Kepri 757, Muhammad Ridho. Persija lagi-lagi mendapatkan peluang emas andai sundulan Simic tidak membentur mistar.

Persija sukses menggandakan keunggulan di tengah babak pertama, lagi-lagi Marko Simic sukses mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini memanfaatkan umpan dari Jakhongir dan melepaskan sepakan keras yang gagal diantisipasi oleh kiper Kerpi 757 Jaya.

Tertinggal dua gol, Kepri 757 jaya bermain terbuka untuk bisa mencetak gol sekaligus memperkecil ketertinggalan mereka. Memasuki 10 menit jelang turun minum, Persija Jakarta masih belum mengendurkan serangan.

Hasilnya di menit 35, Bruno mencatatkan gol perdananya bagi Persija Jakarta melalui sepakan kerasnya yang gagal diantisipasi oleh kiper Kerpi 757 Jaya. Tidak berselang lama. Di menit 40, Simic sukses mencatatkan hattricknya memanfaatkan kemelut di depan gawang Kepri 757 Jaya. Skor 5-0 menjadi hasil dari babak pertama.

Di babak kedua para pemain Persija Jakarta tidak mengendurkan serangan, mereka bermain seperti di babak pertama dan menekan barisan pertahanan Kepri 757 jaya. Namun Kepri 757 Jaya sukses mencetak gol di menit 50 melalui sepakan voli dari Aziz Nurdin yang mengoyak jala Andritany.

Sukses memperkecil ketertinggalan, para pemain Kepri 757 Jaya mulai berani menekan barisan pertahanan Persija Jakarta di babak kedua.  Hasilnya bermula dari serangan balik, Kepri 757 Jaya sukses mencetak gol keduanya di menit 57 melalui sontekan Nanang yang mengoyak jala Persija. Skor berubah menjadi 5-2.

Persija Jakarta nampak kehilangan ritmenya di awal babak kedua, agresifitas mereka tidak seperti yang tersaji di babak pertama. Namun di menit 63, Persija kembali unggul, Marko Simic mencatatkan quattrick dengan mencetak gol keempatnya pada sore ini dan mengubah kedudukan menkadi 6-2. Simic kembali mencetak gol kelimanya pada pertandingan ini di menit 69. Bambang Pamungkas menutup pesta gol Persija Jakarta melalui satu gol di menit 87.

Susunan pemain

Persija Jakarta

Andritany; Ismed, Maman, Neguete, Dany Saputra; Jakhongir, Ramdani Lestaluhu, Bruno; Riko Simajuntak, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Ivan Kolev

757 Kepri Jaya

Muhammad Ridho; Azis Nurdin, Dimas Adiguna, Lutfi Hermawan, M. Andika; Hafid, Defri Krisna, Haniful, nanag Sufriyanto, Wirdan Jaka; Yandhi SaputraPelatih: Regi Yonathan

Tinggalkan Balasan