Hasil Leg ke 2 Piala Indonesia antara Persija Jakarta vs 757 Kepri Jaya FC

Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018/19. Dengan perolehan imbang dari 757 Kepri Jaya FC, skor 1-1, di Stadion Citra Mas, Batam, Kamis (31/1) petang. Dengan demikian, Persija unggul agregat gol 9-3, dalam dua leg yang dijalani pada babak 32 besar Piala Indonesia.

Bertindak sebagai tuan rumah 757 Kepri menerapkan permainan menyerang. Mereka seakan sudah melupakan kekalahan telak di laga perdana, dengan mencoba mencuri gol lebih dulu. Namun Persija yang turun tanpa tiga pemain asing mereka di awal pertandingan juga tetap mencoba menekan. Hanya saja, serangan yang dibangun skuat asuhan Ivan Kolev tersebut masih bisa diredam dengan baik oleh para pemain tim tuan rumah.

Akhirnya ancaman pun datang dari 757 Kepri, melalui tendangan Yandhi Saputra di dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper Persija, Daryono.  Persija beberapa kali mencoba terus memberikan tekanan, tapi masih mengalami kebuntuan. Malah 757 Kepri yang secara mengejutkan mampu mencetak gol lebih dulu pada menit ke-42.  Adalah Mohammad Lutfi Hermawan yang berhasil membobol gawang tim Macan Kemayoran, setelah berhasil menyambut umpan tendangan bebas Mohammad Badrul Rodli. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Persija meningkatkan intensitas serangan mereka. Hingga akhirnya, Ismed Sofyan berhasil membawa Persija menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-45, lewat sepakan terukurnya di luar kotak penalti. Itu menjadi gol penutup di babak pertama.

Di awal-awal babak kedua, Persija masih mendominasi pertandingan. Anak asuh Ivan Kolev coba bermain cepat dari kaki ke kaki. Namun sayang, upaya serangan yang dibangun oleh Marko Simic dan kolega kerap terbentur karena Kepri bermain bertahan. Hingga memasuki menit ke-70 kedua tim tak banyak menciptakan peluang di babak kedua ini.

Serangan-serangan keduanya sering membentur pertahan lawan. Persija nyaris membalikan keadaan pada menit ke-78. Terjadi kemelut di depan gawang Kepri, Novri coba melepaskan tendangan namun bola hanya melebar tipis di samping gawang. Unggul agregat jumlah yang cukup banyak, nampaknya membuat Persija sudah aman dan tidak banyak bermain ngotot pada pertandingan kali ini.

Sebaliknya, Kepri justru yang bermain ngotot. Namun sayang, upayanya belum membuahkan hasil. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 1-1 tak berubah. Atas situasi ini, Persija bisa lebih fokus menatap laga yang lebih penting ke depan.  Persija bakal bertolak ke Singapura untuk melakoni partai kualifikasi Liga Champion Asia 2019 di markas Home United.

Susunan Pemain:

757 Kepri Jaya: Muhammad Ridho; Dimas Adiguna Mustakim, Moh. Lutfi Hermawan, Mohammad Badrul Rodli; Ahmad Nuri Fasya, Farel Akbar Alesandro, Haniful Karim, Nanang Sufriyanto, Wirdan Jaka Septian; Saeful Abdul Nur Rohman/Defri Kresna (76′), Yandhi Saputra

Pelatih: Regi Yonathan

Persija Jakarta: Daryono; Dany Saputra, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Fitra Ridwan/Novri Setiawan (76′), Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute/Jahongir (71′); Heri Susanto/Bruno Matos (46′), Marko Simic

 Pelatih: Ivan Kolev

Tinggalkan Balasan