Laga Pertama 16 Besar Piala Indonesia, Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo

Hasil akhir PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta di leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Minggu (17/2/2019) berakhir imbang dengan skor 2-2. Laga PS Tira Persikabo vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor berlangsung sengit.

Sejak dimulainya laga, tuan rumah sebenarnya bisa mengendalikan permainan dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.  Rezky Ikhwan dari kubu tuan rumah beberapa kqli melepaskan tendangan yang mengancam gawang Persija yang dijaga Daryono.

Namun tendangan pemain bernomor punggung 8 itu berhasil ditangkap Daryono pada menit ke-7 lalu tendangan keduanya pada menit ke-16 masih melebar.  Perlahan tapi pasti Persija mulai bisa keluar dari tekanan dengan aksi-aksi Riko Simanjuntak yang menyisir sisi kiri pertahanan Tira Persikabo.

Peluang terbaik didapatkan Maman Abdurrahman yang lolos jebakan offside pada menit ke-20.  Akan tetapi, tendangan itu berhasil diblok kiper Tira Persikabo.  Justru tuan rumah yang bisa unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Loris Arnaud pada menit ke-37.

Persija hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Bruno Matos.  Jelang babak pertama berakhir, Ciro Henrique mengembalikan keunggulan tuan rumah menjadi 2-1 lewat golnya pada menit ke-45.

Bereaksi atas ketertinggalan, Persija bermain agresif pada babak kedua dengan mencoba memanfaatkan penguasaan bola. Sementara PS TIRA terlihat tampil memainkan direct football tanpa berlama-lama melakukan penguasaan dan langsung mengarahkan bola secara vertikal.


Pemain pengganti Heri Susanto memiliki peluang menyamakan kedudukan, akan tetapi tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti hanya membuat bola menerpa tiang gawang pada menit ke-75.

Tiga menit berselang Persija mendapat tendangan penalti setelah wasit Aprisman Aranda menilai Munadi melakukan handsball. Bruno Matos yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik.  Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga dan menurut jadwal yang dirilis PSSI pada 12 Februari, PS TIRA dan Persija akan menjalani leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Kamis (21/2).

Susunan pemain

Tira Persikabo: 1-Angga Saputro, 20-Herwin, 19-Khurshed Beknazarov, 18-Vava Mario Yagalo, 7-Ahmad Nufiandini, 77-Ciro, 14-Izmy, Manahati, 23-Muhammad Guntur, 8-Rezky Ikhwan, 9-Loris Arnaud.

Pelatih: Rahmad Darmawa 

Persija Jakarta:34-Daryono, I4-Ismed Soyfan, 6-Maman Abdurrahman, 16-Tony Sucipto, 13-Vinicius Lopes Lairindo; 10-Bruno Oliviera, 27-Fitra Ridwan, 77-Jahongir, 11-Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak; 20-Bambang Pamungkas

Pelatih: Ivan Kolev

Galeri Pertandingan

Tinggalkan Balasan