Ulasan Pertandingan Pesija Vs Ps. Tira Persikabo

Pertandingan perdana Persija Jakarta bermain di Indonesia yang dipimpin oleh pelatih baru Ivan Kolev sangatlah merubah karakter pola permainan Persija yang sebelumnya, dimana banyak poin dan peluang yang diciptakan namun minimnya finishing yang ditargetkan ke gawang lawan. Dengan formasi 4-3-3 Persija masih kualahan untuk menghadapi lini tengah dari Ps. Tira Persikabo.

Dampak dari jadwal liga champion asia yang sangat padat berakibat kelelahan permain Persija dan tingginya tingkat emosional para pemain, terbukti dengan beberapa pemain yang terpancing oleh pihak lawan sehingga para pemain kurang fokus menjalankan instruksi pelatih dengan baik. Seperti halnya slogan kita selaku The Jakmania yaitu kami mendukung tidak main-main, maka bermainlah dengan hari dan jangan main-main.

Untuk pemain asing Bruno Matos kedepannya bisa disandingkan dengan Marco Simmic yang akan lebih menggetarkan jala gawang lawan sehingga Persija dapat diperhitungkan di tingkat Nasional maupun Asia. Entah mengapa Ivan Kolev memainkan beberapa pemain lapis 2 sehingga terkesan Persija yang meremehkan, alhasil tim Persija Jakarta tertinggal lebih dahulu dan dengan susah payah untuk mengimbangi permainan lawan.

Semangat untuk pemain Persija kedepannya dan menang adalah tujuan kita semua. Persija dapat menjadi tim terbaik dan tim juara di Indonesia, Asia, dan Dunia. Salam jempol telunjuk.

Biodata Penulis:

Ichsan Akbar, Jakarta 10-Oktober-1991

Beliau Pernah menjadi Plt Utan Kayu.

Tinggalkan Balasan