Hasil Pertandingan Leg Ke 2 Persija vs PS Tira Persikabo, Persija Masuk 8 Besar

Gelaran babak 16 besar leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 antara Persija Jakarta vs Tira Persikabo, baru saja usai dihelat dan sejumlah kejutan pun terjadi selepas hasil akhir pertandingan itu. Bertanding di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Kamis (21/02/19) mulai pukul 14.30 WIB, Persija Jakarta yang mengusung misi kemenangan langsung tampil impresif sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mendapat dukungan langsung dari para The Jak yang memadati tribun, Persija Jakarta mampu mencetak gol cepat saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Memulai babak pertama, Persija Jakarta yang membutuhkan kemenangan usai bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama langsung bermain dengan tempo tinggi. Imbasnya Persija Jakarta mampu unggul cepat saat laga belum genap berjalan lima menit, tepatnya pada menit ketiga melalui aksi Fitra Ridwan. Memanfaatkan sebuah assist dari tendangan bebas Ismed, pemain berusia 24 tahun tersebut langsung menyambar bola dengan kaki kanannya dan skor pun berubah untuk keunggulan Persija.

Unggul cepat, Persija Jakarta bermain tanpa beban dan beberapa kali skuat arahan Ivan Kolev tersebut berhasil menciptakan sejumlah peluang emas. Pada menit ke 5′, sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti coba dilepaskan Bruno namun usahanya masih terlalu tinggi dan tak membahayakan gawang PS TIRA Persikabo. Tiga belas menit berselang, Fitra Ridwan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, dan lagi-lagi bola masih belum menemui sasaran. Hingga menjelang akhir babak pertama, Persija Jakarta dan PS TIRA Persikabo sama-sama melancarkan serangan namun tak ada yang berbuah gol dan membuat pertandingan berakhir untuk keunggulan Persija 1-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim tidak menurunkan tempo permainkan.  Pada menit 66, Bruno Matos berhasil menggetarkan jala gawang PS Tira-Persikabo.  Namun gol tersebut dianulir wasit karena Bruno Matos lebih dulu terjebak offside.  Persija kembali mengancam pada menit 70 melalui umpan terarah dari Heri Susanto dari sisi kanan Pertahanan PS Tira Persikabo.  Namun, Manahati Lestusen berhasil mengantisipasi dan mementahkan peluang tersebut sehingga hanya menghasilkan sepak pojok untuk Persija.

Ryuji Utomo berhasil mencetak gol pada menit 72, umpan Bruno atos yang mengarah ke dalam kotak penalti berhasi disambut Ryuji Utomo yang berdiri bebas.  Tandukan terarah Ryuji Utomo tidak mampu diantisipasi Syahrul Trisna, skor sementara 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.  Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan, atas hasil tersebut Persija berhak lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 dengan agegat 4-2.  Di laga tersebut, kedua pelatih sama-sama menurunkan komposisi susunan pemain terbaiknya di atas lapangan.

Berikut susunan Pemain Persija Jakarta vs Tira-Persikabo di leg kedua 16 besar Piala Indonesia:

Persija Jakarta:

Shahar Ginanjar (GK), Dany Saputra, Ismed Sofyan (C), Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Sandi Sute, Bruno Matos, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto.

Tira Persikabo:

Syahrul Trisna (GK), Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabesy, Ciro Henrique, Manahati Lestusen (C), Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan, Wawan Febrianto, Loris Arnaud.

Tinggalkan Balasan