Hasil Pertandingan PSS Sleman vs Persija Jakarta

Hasil akhir PSS Sleman vs Persija Jakarta di laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (15/3/2019) berakhir untuk keunggulan Persija Jakarta.  Dalam laga tersebut Persija berhasil unggul 2-0 atas PSS Sleman.  Dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Bruno Matos (59,85).

Laga PSS Sleman vs Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman berlangsung sengit.  Bermain di laga pamungkas, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase selanjutnya.  Persija Jakarta yang menurunkan skuad utama tampil menekan sejak menit awal.  Bahkan pada menit 1, Bruno Matos sempat menciptakan peluang bagi Macan Kemayoran namun belum berbuah gol.

PSS Sleman yang bertanding sebagai tuan rumah tak kalah mengancam gawang lawan. 
Melalui strikernya KH Yudo, beberapa ancaman diberikan tim Elang Jawa kepada Macan Kemayoran.  Pada menit 35 Nerius Alom hampir mencetak gol jika tendangannya melenceng ke kanan gawang Persija yang dijaga, Shaha Ginanjar.

Hingga wasit meniupkan peluit babak pertama , skor tidak berubah.  Laga  PSS Sleman vs Persija Jakarta berakhir imbang 0-0 dibabak pertama. 


Memasuki babak kedua, kedua tim mencoba tampil lebih agresif.  Beberapa peluang tercipta di awal babak kedua, baik PSS Sleman dan Persija Jakarta.  Persija Jakarta akhirnya membuka keunggulan pada menit 59 melalui Bruno Matos.  Gol berawal dari sepak pojok yang dilakukan Riko Simanjuntak.  Mengirim umpan ke arah gawang, Bruno Matos yang lolos dari kawalan pemain PSS Sleman melakukan sundulan yang mampu mengecoh penjaga gawang PSS Sleman.

Gol tersebut membuat tensi dan ritme pertandingan naik.  PSS Sleman yang tertinggal mencoba merespons ketertinggalan.  Namun solidnya pertahanan Persija membuat pemain PSS Sleman kesulitan menghasilkan gol.  Justru Persija Jakarta kembali unggul pada menit 85 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit.

Wasit menunjuk titik putih setelah pemain Persija dijatuhkan di area kotak penalti oleh pemain PSS Sleman.  Bruno Matos yang menjadi eksekutor mampu dimanfaatkan dengan baik dan menambah keunggulan Persija menjadi 2-0.  Keunggulan tersebut sekaligus menutup laga tersebut. Dalam laga tersebut Persija Jakarta berhasil unggul 2-0 atas PSS Sleman. 

Susunan Pemain PSS Sleman vs Persija

PSS Sleman: Ega Rizky; Alfonso De La Cruz; Bagus Nirwanto; Ikhwan Ciptady; Jajang Sukmara; Irkham Zahrul; Sidik Saimima; Nerius Alom; Rangga Muslim; Brian Ferreira; Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: Dhika Bhayangkara; Asyraq Gufron; Purwaka Yudi; Ricky Kambuaya; Suhandi; Wahyu Sukarta; Derry Rachman.

Persija: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan; Maman Abdurahman; Steven Paulle; Dany Saputra; Rohit Chand; Sandi Sute; Bruno Matos; Riko Simanjuntak; Heri Susanto; Silvio Escobar.

Cadangan: Daryono; Tony Sucipto; Septinus Alua; Yan Pieter; Fitra Ridwan; Ramdani Lestaluhu; Bambang Pamungkas.

Tinggalkan Balasan