Hasil Piala AFC, Becamex Binh Duong vs Persija Jakarta (3-1)

Persija Jakarta dipastikan tersingkir dari Piala AFC 2019 seusai dilumat klub Vietnam, Becamex Binh Duong, dengan skor 1-3 pada matchday kelima Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Go Dau, Vietnam, Rabu (1/5/2019). Dengan hanya menyisakan satu laga lagi, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tak mungkin lagi finis di posisi pertama atau pun berstatus runner up terbaik.

Beberapa rotasi dilakukan coach Ivan Kolev seperti menurunkan dua pemain senior yang jarang bermain seperi Bambang Pamungkas dan Toni Sucipto. Kubu lawan, menurunkan duet Victor Mansaray dan Nguyen Ahn Duc di lini depan pada laga Becamex Binh Duong vs Persija ini.

Kubu Becamex sendiri mengambil inisiatif serangan sedari awal. Penguasaan lini tengah, umpan-umpan silang dimanfaatkan Becamex untuk bongkar pertahanan yang digalang oleh Steve Paulle dan Maman Abdurrahman.  Pada menit ke-38, umpan silang pemain Becamex berhasil dikontrol Ahn Duc dan mengubah papan skor saat itu. 1-0 di laga Becamex Binh Duong vs Persija ini.

Tak lama dari gol Ahn Duc, gelandang Becamex To Van Fu buat skor menjadi 2-0 lewat sepakan melengkungnya yang merobek jala gawang Andritany. Sampai jeda bertahan, laga Becamex Binh Duong vs Persija berakhir 2-0.

Ketinggalan dua gol jelas menjadi PR skuat asuhan Ivan Kolev untuk bangkit dan cari gol penyeimbang. Alih-alih bikin gol, Persija kembali kebobolan saat Bruno Matos kehilanagn bola dan bola tersebut dieksekusi oleh Wander Luiz pada  menit ke-50. Skor 3-0 di laga Becamex Binh Duong vs Persija di awal babak kedua.

Persija sendiri baru bisa membalas lewat gol semata wayng Bruno Matos pada menit ke-71. Akselerasinya tak bisa dibendung pemain bertahan Becamex, namun sayangnya gol tersebut tak berarti apapun bagi Persija karena skor bertahan 3-1 hingga penghujung laga.

Dengan hasil ini, Persija resmi tersingkir di fase grup Piala AFC 2019 dan gagal menyamai prestasi mereka musim lalu yang mampu melaju hingga babak semifinal zona ASEAN sebelum tumbang dua leg oleh Home United saat itu.

Tinggalkan Balasan