Hasil Pertandingan Liga 1 Shopee, Persija Jakarta vs Barito Putra 1-1

Persija Jakarta membawa pulang hasil imbang 1-1 dari markas Barito Putera. Macan Kemayoran unggul lebih dulu Marko Simic, disamakan Rafael Da Silva.  Pada laga Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/5/2019) malam WIB, Persija agresif di babak pertama.

Beberapa peluang terbuka berhasil didapatkan. Persija Jakarta lebih dulu unggul lewat aksi Marko Simic pada babak pertama. Namun pada paruh kedua, Barito Putera bisa menyamakan skor sehingga terhindar dari kekalahan sekaligus menjaga rekor apik saban menjamu Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, sejak dua musim sebelumnya.

Dengan hasil tersebut, Persija Jakarta dan Barito Putera sama-sama mendulang satu poin. Ini membuat mereka menempati peringkat delapan bersama dengan Bhayangkara FCdan Borneo FC, yang juga bermain imbang 1-1 pada akhir pekan kemarin.

Kedua tim langsung tampil menggebrak begitu laga dimulai. Keduanya bermain begitu ngotot sehingga sering terjadi benturan keras antar pemain.

Peluang demi peluang sendiri tercipta. Baik melalui set play maupun set piece. Namun belum ada gol yang tercipta. Contohnya pada menit ke-17. Dari sepak pojok, bola sukses disundul Rafael. Namun bola hasil sundulannya masih melebar.

Persija kemudian ganti mengancam gawang Barito. Pada menit ke-21, Riko mendapat umpan dari Ismed. Ia melepas tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Namun kiper Riyandi bisa mengantisipasinya dengan baik.

Gol akhirnya bisa tercipta pada menit ke-37. Adalah Simic yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Ia menyundul bola hasil umpan silang Riko Simanjuntak dari sisi sayap kanan.

Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada babak pertama.

Kedua tim kembali saling serang di babak kedua. Peluang didapat oleh Persija pada menit ke-57. Matos sukses mendapat ruang tembak. Namun bola hasil sepakan kerasnya masih bisa diblok Riyandi.

Riko menyusul memberikan ancaman pada menit 58. Tendangan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti mengarah lurus ke gawang. Namun lagi-lagi Riyandi sukses menahan laju si kulit bundar.

Setelah itu, Persija lebih banyak tertahan di areanya sendiri. Sebab Barito sering melancarkan serangan yang berbahaya. Mereka kini makin tajam berkat hadirnya Samsul Arif yang dimasukkan sebelum laga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-72, Samsul mendapat kesempatan melakukan tendangan gunting meski diapit dua bek lawan, setelah mendapat umpan dari lini tengah. Andritany sebenarnya sudah mati langkah karena bola meluncur ke tiang jauh. Namun untungnya bola bergulir ke luar lapangan.

Barito makin gencar menyerang pertahanan Persija dengan dimotori oleh Samsul. Pada akhirnya pemain asal Bojonegoro ini sukses membantu menjebol gawang Macan Kemayoran pada menit ke-82. Umpan backheel-nya dimafaatkan oleh Rafael Silva untuk melepaskan tendangan akurat ke tiang jauh yang gagal dihalau Andritany.

Pertandingan kemudian menjadi sedikit lebih berimbang karena Persija kembali berani bermain menyerang. Akan tetapi hingga laga berakhir tak ada lagi tambahan gol tercipta.

Barito Putera dan Persija Jakarta pun harus puas bermain imbang 1-1.

Susunan Pemain:

Barito Putera (3-5-2): M Riyandi; Andi Ibo, Artur Vieira, Doni Monim; Dandi Maulana, Lucas da Silva, Bayu Pradana, Rizky Pora, Evan Dimas; Yakob Sayuri, Rafael Silva

Pelatih: Jacksen F Tiago

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Toni Sucipto, Steven Paulle, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan; Sandi Sute, Rohit Chand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Pelatih: Ivan Kolev


Tinggalkan Balasan