Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta

PSIS Semarang berhasil menjegal Persija Jakarta dengan skor 2-1 di pekan kedua Shopee Liga 1 2019 di Stadion Madya, Magelang, Minggu (26/05).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan seru. Kedua tim saling serang namun PSIS cukup kesulitan menciptakan peluang berbahaya dibanding Persija.

Namun demikian mereka bisa menafaatkan dengan baik peluang yang didapat, khususnya di babak kedua. Kedua gol PSIS diborong oleh Hari Nur Yulianto, sementara gol Persija dicetak oleh Ryuji Utomo.

Kemenangan ini membuat PSIS Semarang nangkring di posisi kesembilan klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka meraih tiga poin dari dua pertandingan.

Sementara itu Persija berdiri di posisi ke-11. Macan Kemayoran hanya meraih satu poin dari dua pertandingan perdananya.

Kedua tim langsung saling serang begitu laga dimulai. Tempo permainan juga cukup tinggi.

Beberapa peluang pun bermunculan. Persija kerap mengancam melalui tendangan keras Bruno Matos. Namun ada peluang yang bisa diamankan kiper lawan atau melambung di atas gawang.

PSIS kemudian sempat mendapat peluang setelah terjadi tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan Persija. Bola bergulir liar dan nyaris disambar Komarudin dan Septian David. Namun dengan sigap Andritany bisa mengamankan si kulit bundar.

Pada akhirnya, gol tercipta pada menit ke-37. Bola hasil free kick Persija gagal dihalau dengan sempurna oleh Tahar. Bola itu malah jatuh ke kaki Ryuji Utomo, yang dengan tendangan keras kaki kirinya sukses menjebol pertahanan PSIS. 0-1.

PSIS kemudian berusaha keras untuk bisa menyamakan skor. Peluang sempat didapat oleh Septian dan Patrick. Namun tak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Pertandingan menjadi sedikit lebih alot di permulaan babak kedua. Akan tetapi ada peluang yang lebih dahulu dihasilkan Persija.

Mereka sempat nyaris mencetak gol melalui situasi set piece. Awalnya sepakan free kick Bruno Matos dari sisi kiri pertahanan PSIS mengarah ke tiang jauh. Di sana ada Simic dan Paulle, akan tetapi keduanya gagal melakukan kontak dengan bola.

Tak lama berselang, serangan balik Persija membuat Bruno mendapat peluang masuk ke kotak penalti hingga beberapa meter saja di depan garis gawang PSIS. Sayang bola tersangkut hingga akhirnya bisa direbut bek lawan.

PSIS akhirnya bangkit. Beberapa serangan mereka membuat pertahanan Persija dipaksa bekerja keras. Pada akhirnya kerja keras tuan rumah membuahkan hasil pada menit ke-75.

PSIS melepas crossing dari sisi sayap kanan Persija. Di dalam kotak penalti, ada Hari Nur yang bisa menanduk bola ke sudut kiri bawah gawang Andritany. 1-1.

Gol itu membuat PSIS bersemangat. Usai menyamakan skor mereka kembali bermain menyerang. Pada menit ke-77, ada crossing dari sayap kanan yang masuk ke kotak penalti. Bola ternyata gagal diantisipasi Ryuji maupun andritany. Hal itu kemudian memudahkan Hari Nur kembali mencetak gol.

Persija mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Namun PSIS mampu mempertahankan keunggulannya hingga babak kedua berakhir. Mereka pun menang 2-1.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3)

Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, M. Rio Saputro, Fredyan Wahyu (belakang), Patrick Mota, Arthur Bonai, Septian David (tengah), Komarudin, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar (depan).

Pelatih: Jafri Sastra (Indonesia).

Persija Jakarta (4-3-3):

Andritany Ardhiyasa (kiper), Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Tony Sucipto (belakang), Rohit Chand, Ramdhani Lestaluhu, Bruno Matos (tengah), Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic (depan).

Pelatih: Ivan Kolev (Bulgaria).

Tinggalkan Balasan