Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019

Bung Ferry (Ketua Umum the Jakmania) bersama Andritany (Kiper Timnas & Persija Jakarta) pada selasa lalu menghadiri diskusi serta buka puasa bersama yang digagas oleh Koalisi Nasional Masyarakat Sipil untuk Pengendalian Tembakau.

Acara yang mengangkat tema Harapan Masyarakat Sipil Terhadap Presiden Indonesia Terpilih dan PSSI digelar dalam rangka memperingati  Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2019.

Kegiatan ini membahas upaya perluasan gerakan pengendalian tembakau yang juga dianggap beririsan erat dengan bidang olahraga, khususnya sepakbola. Karena itu dalam acara ini, Bung Ferry dan Andritany didapuk menjadi pembicara terkait gerakan #TribunTanpaAsap yang gencar disuarakan saat Persija Jakarta bertanding.

Dipertengahan acara turut diputar video testimoni dari Bung Ferry serta Andritany. Dimana keduanya secara khusus menyoroti mengenai Gerakan #TribunTanpaAsap, yaitu program inisiasi the Jakmania yang mendorong Stadion sepakbola bebas dari segala bentuk asap, salah satunya Asap Rokok.

Sebagai inisiator Gerakan #TribunTanpaAsap, Bung Ferry juga sangat mendukung apabila PSSI membuat regulasi khusus mengenai Tribun Tanpa Asap yang juga mewajibkan semua klub sepakbola di Liga Indonesia memiliki program serupa. “Saya pribadi dukung, karena sepakbola untuk semua. Football for All. Jadi semua berhak untuk datang ke stadion tanpa merasa terganggu oleh asap, terganggu oleh pemandangan yang tidak enak.” ujar Bung Ferry.

Tinggalkan Balasan