Halal Bihalal Jakmania dan Persija di Rumah Dinas Gubernur Jakarta

PP the Jakmania beserta jajaran manajemen Persija dan pemain Persija Jakarta menghadiri undangan di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.  Dalam acara silatuhrahmi halal bihalal ini, bapak Anies Rasyid Baswedan memberikan pesan “Mari sama-sama kita buktikan kalo di Jakarta ada pertandingan berjalan dengan aman Kamis (27/6/2019).

Acara ini adalah pertemuan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh beberapa perwakilan PP Jakmania yang berkunjung kerumah Gubernur Jakarta tersebut, guna mempererat tali silaturahmi antara supporter Persija Jakarta dan pihak pemerintahannya. 

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan mengaku sangat bangga Jakarta punya tim sebesar Persija. Ke depan ia pun terus berupaya untuk mendukung kemajuan Persija.  “Dengan kehadiran Persija serta Jakmania membuat rasa persatuan luar biasa saya rasakan saat kita konvoi juara Liga 1 berkumpul semua dalam satu bendera kita semua pendukung Persija,” kata Anies Baswedan.

“Inya Allah ke depan, saya akan seriusi, dan saya sampaikan, bahwa apa yang kita dukung dari pemprov, saya lakukan,” tambahnya.

Seperti diketahui,  salah satu upaya Anies Baswedan dekat-dekat ini untuk mendukung Persija yakni dirinya terus berupaya agar pembangunan Stadion BMW di Sunter segera

Sementara itu, Gubernur Anies Baswedan menilai kehadiran Persija di Jakarta sangat penting sekali.

Inshallah ke depan, saya akan seriusi, dan saya sampaikan, bahwa apa yang kita dukung dari pemprov, saya lakukan,” tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  melempar wacana agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memakai seragam Persija Jakarta.

Meski begitu, kewajiban untuk mengenakan seragam Persija tidak untuk setiap hari. Anies hanya ingin ASN Pemprov DKI menggunakan seragam khusus saat tim berjulukan Macan Kemayoran itu berlaga.

“Saya akan terus dukung, kalau Persija bertanding, maka semua pegawai Pemprov DKI pakai baju Persija,” “Kemarin waktu kami rapatkan, ada usul, kalau boleh kita diskusikan, baju Persija-nya untuk ASN. Supaya nanti pas pakai seragam Persija, dipakai rapat kementerian jangan kausan atau jersey seperti ini.

“Soalnya, kalau kaus, kalau dipanggil di kementerian rapat, itu ada aturan bajunya. Jadi dipikirkan, baju yang mencerminkan Persija. Di kelurahan, kecamatan, semuanya akan pakai baju, dress code Persija. Jadi tak kalah dengan The Jakmania,” katanya menambahkan.

Sementara itu, CEO Persija Ferry Paulus mengatakan pertemuan ini sangat positif, karena pertemuan ini akan menjalin sinergisitas antara Pemerintah Daerahnya, manajemen Persija serta suporter.

“Mulai dari manajemen, offisial, pemain, suporter dan pemerintah komunikasinya agar terus terjalin sehingga sinergisitas menjai satu kesatuan yang utuh. Dan mewakili manajemen Persija berharap Pak Anies sebagai Gubernur mewujudkan cita-cita kita agar sepakbola Jakarta semakin menggeliat,” kata Ferry Paulus.

Sedangkan perwakilan pemain yang diwakili kapten Persija, Andritany Ardhiyasa berharap di tahun ini tim bisa memberikan trofi.

“Selama Pak Anies memimpin selama satu setengah tahun jadi Gubernur sudah tiga trofi. Saya harap di tahun ini trofi kembali hadir,” harap Andritany.

Dan sebelumnya ketua Jakmania juga ikut memberikan sambutannya, bung Ferry sendiri menyebutkan pertemuan ini tradisi yang sudah lama tidak dilakukan.

“pertemuan seperti ini dahulu memang rutin kita lakukan, biasanya setelah lebaran anak-anak Jakmania berkunjung kerumah ini untuk silaturahmi, namun terakhir dilakukan pada jaman Bang Yos dahulu, dan sekarang tradisi ini dilakukan lagi, semoga hal ini menjadi dampak positif untuk Jakmania, Persija, dan Jakarta”.

Tinggalkan Balasan