Persija Jakarta menang dramatis atas Borneo FC pada leg pertama semifinal Piala Indonesia

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6/2019) sore WIB, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah bermain menyerang sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Borneo FC mengembangkan permainan.

Alhasil, Persija sudah unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Mendapat ruang di depan kotak penalti, Yan Pieter Nasadit melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau Nadeo Agra Winata di bawah mistar Borneo FC.

Usai memimpin 1-0, Persija malah ditekan balik oleh Borneo FC yang berani bermain terbuka untuk menyamakan skor. Beberapa kali peluang dibuat sampai akhirnya Borneo bisa menyamakan skor pada menit ke-38.

Terens Puhiri menembus pertahanan Persija dan menembak kencang dari luar kotak penalti yang dijaga Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Persija semakin agresif melancarkan serangan. Sejumlah peluang hadir melalui aksi Marko Simic meskipun masih belum menemui sasaran.

Adapun Borneo FC hanya bermain bertahan karena terus-terusan digempur Persija. Namun, sesekali melakukan serangan balik.

Pada menit ke-74, petaka terjadi untuk Borneo FC. Wasit memberi FInky Pasambar kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Riko Simanjuntak. Padahal, sang pemain baru bermain selama enam menit.

Meskipun unggul jumlah pemain, ketatnya lini pertahanan Borneo FC membuat sejumlah peluang yang dimiliki Persija tak mengubah keadaan. Menjelang menit-menit akhir waktu normal pun Borneo semakin sulit ditembus.

Namun, pada¬†injury time yakni menit 90+6′, Persija Jakarta akhirnya mampu membalikkan keadaan melalui aksi Bambang Pamungkas. Memanfaatkan umpan silang Riko Simanunjak, pemain yang akrab disapa Bepe itu kemudian menanduk bola yang kemudian tak terbendung oleh Nadeo. Hingga peluit panjang tak ada gol tambahan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Macan Kemayoran untuk melakoni leg kedua yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda (6/7/2019). Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos, sedangkan Borneo FC cukup menang 1 gol tanpa kebobolan untuk bisa melaju ke final.

Tinggalkan Balasan