Konferensi Pers jelang laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung

Sore ini (8/7), telah diadakan Konferensi Pers jelang laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung di kantor Persija. Pertemuan dengan awak media ini dihadiri langsung oleh Ferry Paulus (CEO Persija Jakarta), Bung Ferry (Ketua Umum the Jakmania), Dicky Milano (Security Officer Persija) dan Hanif Ditya dari perwakilan panpel Persija.

Pertemuan dengan pers ini membahas mengenai berbagai hal, mulai dari keamanan, tiket pertandingan hingga berbagai himbauan yang diberikan dalam konferensi pers pada sore hari ini.

“Pagi tadi, kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan kepolisian yang dipimpin Bapak Karo Ops (Polda Metro Jaya) dan instansi terkait,” ujar Ferry.

“Syukur alhamdulillah, izin sudah diterbitkan dan bisa menggelar laga melawan Persib Bandung di GBK pada tanggal 10 Juli, tepatnya hari Rabu, dan kick-off 15.30 WIB,” tutur dia. Menurut Ferry, memang ada banyak persyaratan yang dikeluarkan pihak kepolisian agar pertandingan Persija vs Persib di SUGBK bisa diselenggarakan.  Banyaknya persyaratan yang diminta kepolisian, kata Ferry, dinilai wajar karena Persija vs Persib merupakan laga derbi yang sarat akan rivalitas.

“Selain pengecekan tiket, pihak keamanan juga dipastikan bakal melakukan pemeriksaan badan, barang bawaan, dan lain-lain. Kami yakin sistem berlapis pengamanan bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Ferry.

Sementara itu, Security Officer Persija Dicky Milano menyatakan bahwa pengamanan saat pertandingan nanti tergolong alot, tak seperti laga lain pada umumnya. Di lokasi sekitar SUGBK nanti, pihak kepolisian bakal menyediakan kendaraan rantis, serta akan ada pula tim patra (pasukan bermotor polisi) yang telah tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta, pada Senin pukul 11 siang tadi.

Panitia pelaksana juga memastikan bahwa pihaknya tidak akan menggelar nonton bareng dengan layar lebar di sekitar kawasan SUGBK. Oleh karena itu, suporter yang tidak mendapatkan tiket diharapkan tidak memaksakan diri datang ke wilayah stadion.

Selain itu, Ferry Paulus juga mengimbau kepada semua pendukung Persib Bandung untuk tidak nekat datang ke SUGBK. Saat Rapat Koordinasi dengan kepolisian, ada penekanan bahwa bobotoh memang dilarang untuk hadir ke pertandingan nanti.

Larangan itu sendiri juga sudah diterbitkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada beberapa waktu lalu. “Pihak Persib Bandung juga sudah menyanggupi hal itu (bobotoh dilarang ke SUGBK). Kemarin kami juga sudah berkoordinasi dengan Pak Umuh Muchtar (Manajer Persib) dan Budi Bram (Panpel Persib),” ujar Ferry.


Tinggalkan Balasan