Persija Jakarta ditahan imbang Persib Bandung 1-1 di GBK

Persija Jakarta  ditahan imbang Persib Bandung 1-1 di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Rabu (10/07).

Pertandingan berlangsung dengan sengit dan keras. Kedua tim juga saling serang namun tak banyak peluang tercipta. Gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic. Sementara itu gol Persib Bandung dihasilkan oleh Artur Gevorkyan.

Laga baru berjalan dua menit Persib mampu mengancam lewat serangan balik. Sayang, penyelesaian akhir Febri Hariyadi masih terlalu lemah usai menerima umpan terobosan dari Esteban Vizcarra. Di menit ketujuh, Yogi Rahadian mampu terlepas dari pengawalan bek-bek Persib. Dalam posisi cukup bebas, tendangan Yogi masih bisa dikuasai dengan baik oleh kiper Persib, Muhammad Natshir.

Empat menit berselang, Rene Mihelic memutuskan melakukan tendangan bebas langsung ke gawang dari sisi kanan pertahanan Persib. Namun tendangan Mihelic hanya menerpa sisi luar gawang. Di menit ke-16, Hariono mendapat kartu kuning lantaran menyentuh bola dengan sengaja.

Hingga menit ke-20, pertandingan Persija vs Persib berlangsung dalam tempo tinggi. Bruno Matos coba melepaskan tendangan jarak jauh namun bola masih jauh dari sasaran.

Dua menit berselang, Persija punya peluang emas untuk mencetak gol lebih dulu. Umpan Yogi dari sisi kiri mengarah tepat ke kaki Bruno Matos di muka gawang. Dengan kesempatan besar untuk mencetak gol, tendangan Matos malah jauh di atas gawang.

Pada menit ke-24, Matos kembali memberikan ancaman. Kali ini tendangan jarak jauh Matos bisa dibendung oleh Natshir. Matos lagi-lagi membuang peluang untuk membawa Persija unggul di menit ke-29. Pemain asal Brasil itu terlepas dari penjagaan lini belakang ‘Maung Bandung’ namun tendangan Matos malah masih melebar.

Natshir yang sempat berbenturan dengan Matos mendapatkan perawatan dan langsung ditarik keluar. Natshir harus dibawa langsung ambulans untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. I Made Wirawan masuk menggantikan Natshir. Made Wirawan langsung melakukan penyelamatan gemilang ketika menahan sundulan Marko Simic hasil umpan Riko Simanjuntak di menit ke-36.

Pada 10 menit terakhir, Persija terus mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak memberikan tekanan. Matos kembali mendapatkan peluang di masa injury time, tetapi bola melayang di atas gawang. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Persija kembali menggeber serangan begitu laga babak kedua dimulai. Persib pun juga sudah siap. Alhasil laga berlangsung dengan makin sengit. Duel-duel perebutan bola dengan keras kerap terjadi.

Pada menit ke-51, Persija mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan luar kotak penalti Persib. Simic menendang bola sudut kanan atas, namun I Made mampu menghalau bola keluar lapangan.

Tiga menit kemudian, sempat ada gol tercipta melalui sundulan N’Douassel. Namun wasit menganulirnya karena menganggap sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Gol akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-75. Simic menanduk umpan Riko. Bola sempat memantul mistar gawang sebelum akhirnya melewati garis gawang. Pemain Persib sempat protes, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 1-0.

Sayangnya setelah unggul, Persija bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-78. Sebab Novri Setiawan dikartu merah langsung oleh wasit usai menendang bola ke arah NDouassel.

Persib kemudian terus menggempur pertahanan Persija. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 90+1. Kemelut di depan gawang Macan Kemayoran kemudian membuat bola bergulir tepat di hadapan Artur. Dengan mudah ia menendang bola masuk ke gawang. 1-1.

Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi di laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Susunan Pemain


Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofiyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Rohit Cand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Yogi; Marko Simic.

Pelatih: Julio Banuelos

Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Achamd Jufrianto, Bojan Malisic, Supardi Natsir; Hariono, Gian Zola, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Tinggalkan Balasan