Hasil Pertandingan Macan Kemayoran vs Singo Edan 2-2

Laga Persija vs Arema Liga 1 2019 pekan 12 telah berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (3/8/2019) sore.  Hasil Persija vs Arema FC berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Arema FC dicetak Hanif Sjahbandi pada menit ke-8 dan Nur Hardianto 90+5′.  Sementara gol balasan dari Persija dicetak oleh Novri Setiawan 20′ dan Marko Simic 61′. 

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim tampil menyerang.  Arema FC membuka keunggulan lebih dulu melalui Hanif Sjahbandi di menit ke-7.  Berawal dari umpan Dendi di sisi kiri, namun dapat dihalau pemain belakang Persija.  Bola jatuh ke kaki Hanif, tendangan percobaannya dari luar kotak penalti berhasil merobek jala Andritany.

Tertinggal satu gol, pemain Persija meningkatkan intensitas serangan.  Tendangan set piece Rezaldi Hehanusa menghasilkan kemelut di mulut gawang Arema FC.  Sontekan kurang maksimal dari Marco Simic diteruskan oleh Noveri Setiawan yang sukses menceploskan bola ke gawang Kartika Ajie.  Skor 1-1 untuk dua kesebelasan.

Persija tak mengendorkan serangan, justru tampak lebih sering menyrang ke pertahanan Arema FC yang dikawal Hamka Hamzah.  Upaya tim Macan Kemayoran melalui Riko Simanjuntak dan Bruno Matos masih bisa digagalkan Kartika Ajie.  Serangan anak asuh Julio Banuelos tampak lebih aktif dari sisi sayap.  Secara bergantian, Simic dan Riko berikan umpan silang menuju jantung pertahanan Arema FC.

Namun, upaya mereka bisa diredam pemain bertahan Arema FC.  Persija berbalik unggul menjadi 2-1 pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-51. Riko Simanjutak berhasil melepaskan diri dari kawalan Agil Munawar dan langsung mengirim umpan mendatar kepada Marko Simic yang berdiri tanpa kawalan.

Tanpa kesalahan, Marko Simic menceploskan bola ke gawang Arema FC.  Arema yang membutuhkan gol justru harus kehilangan Sylvano Comvalius. Striker asal Belanda itu tidak bisa melanjutkan pertandingan karena terlihat mengalami cedera. Comvalius digantikan oleh Nur Hardianto pada menit ke-68.

Peluang emas didapatkan Arema FC pada menit ke-70. Nur Hardianto yang baru masuk melepaskan tembakan keras terukur ke gawang Persija. Namun, sepakannya itu masih bisa ditepis oleh Andritany. Memasuki menit ke-75, Arema FC terlihat mengambil alih jalannya laga.

Riky Kayame juga dimasukkan untuk menambah daya gedor tim Singo Edan. Nur Hardianto mendapat peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-80. Namun, tandukannya tepat di mulut gawang Persija masih melambung. Arema FC terus berusaha menyerang untuk memperoleh gol penyeimbang hingga penghujung laga. Akhirnya gol penyeimbang Arema FC tercipta pada menit ke-90+5′.   Adalah Nur Hardianto yang memaksa laga Persija vs Arema FC berakhir imbang 2-2.

Susunan pemain Persija vs Arema FC:

Persija Jakarta (4-3-3):

26-Andritany Ardhiyasa; 28-Rezaldi Hehanussa (94-Heri Susanto 71′), 4-Ryuji Utomo, 16-Tony Sucipto, 14-Ismed Sofyan (3-Dany Saputra 83′); 45-Sandi Sute, 32-Rohit Chand, 10-Bruno Matos (7-Ramdani Lestaluhu 61′); 11- Novri Setiawan, 25-Riko Simanjuntak, 9-Marko Simic

Pelatih: Julio Banuelos

Arema FC (4-3-3):

99-Kurniawan Kartika Ajie; 32-Alfin Tuasalamony, 23-Hamka Hamzah, 44-Arthur Cunha, 37-Agil Munawar; 19-Hanif Sjahbandi, 91-Pavel Smolyachenko (30-Muhammad Rafli 46′), 10-Makan Konate; 41-Dendi Santoso (21-Ricky Kayame 76′), 11-Rivaldi Bawuo, 99-Sylvano Comvalius (7-Nur Hardianto 68′)

Pelatih: Milomir Seslija.

Tinggalkan Balasan