Jakmania Buka Puasa Bersama Wakapolda Metro Jaya dan Persija

the Jakmania – Jajaran Pengurus Pusat the Jakmania, baik pengurus kesekretariatan, korwil-korwil dan korlap-korlap, hadir dalam buka puasa bersama dengan wakil kepala polisi daerah (wakapolda) Metro Jaya, bapak Brigadir Jenderal Suntana. Di Spring Hill, Kemayoran. Juga hadir Direktur Utama Persija Jakarta, bapak Gede Widiade didampingi manajemen dan para pemain Persija Jakarta, selaku inisiator acara.

Pada kesempatan ini wakapolda mengatakan akan segera melakukan koordinasi dengan Ketua Umum (Ketum) The Jakmania, Ferry Indrasjarief, untuk membahas pertandingan kandang Persija Jakarta. Hal ini dilakukan agar bisa mengatasi kerusuhan yang ditakuti terulang kembali ketika Macan Kemayoran bertanding di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat.

“Saya dengan Bung Ferry dan Pak Gede akan duduk bersama-sama mencegah kejadian-kejadian yang beberapa waktu lalu tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Link Foto : http://jakmania.id/read/262/buka-bersama-persija-dan-wakapolda-metro-jaya.html

Beberapa kejadian kerusuhan sebenarnya sudah sempat ditangani dengan baik oleh polisi, Panpel Persija, hingga Kordinator Lapangan (Korlap) The Jakmania. Akan tetapi kata Suntana ketika ingin ditangani, oknum-oknum The Jakmania itu seakan memandang polisi, Panpel Persija, dan Korlap The Jakmania, seperti musuh. Sehingga akhirnya bentrokan terjadi dan tidak dapat dihind

Sementara Dirut Persija, Gede Widiade mengungkapkan selama Jakmania bisa tertib, maka rekomendasi kepolisian pasti akan didapatkan. Selain itu Gede juga mengungkapkan bahwa Jakmania harus bersiap diri dan menyiapkan koreografi yang hebat. Karena beliau memberikan bocoran bahwa Persija akan ditantang klub la liga Spanyol, Espanyol, yang merupakan klub satu kota dengan salah satu raksasa eropa, Barcelona.

Gede berharap, dengan koreografi yang menarik, maka media asing akan meliput sisi positif suporter sepak bola Indonesia, bukan dari hal negatifnya. Dan akan semakin menaikkan pamor sepakbola Indonesia di mata dunia.

Sementara Bung Ferry menyambut baik upaya-upaya yang digagas baik oleh pihak kepolisian dan pengurus Persija. Dan akan berkoordinasi semaksimal mungkin untuk membantu menciptakan suasana pertandingan yang kondusif. baik didalam maupun diluar stadion. Bung Ferry juga berharap media juga jangan hanya meliput sisi negatif, pendukung sepakbola, tetapi juga hal-hal positif, seperti contohnya banyak korwil-korwil the Jakmania yang melakukan aksi bagi-bagi takjil di wilayahnya masing-masing untuk warga yang berpuasa.

Secara umum, acara berlangsung cair dan santai. Bambang Pamungkas yang tampil sebagai “host”, memanggil satu persatu rekan-rekannya untuk berkomunikasi, melakukan tanya jawab, dan candaan bersama the Jakmania. (RRB)

Tinggalkan Balasan