Hasil Pertandingan Persija vs Bhayangkara FC, Macan Kemayoran Belum Bisa Bangkit Dari Keterpurukan

Laga Persija vs Bhayangkara FC Liga 1 2019 telah berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8/2019) sore.  Hasil pertandingan Persija vs Bhayangkara FC berakhir dengan skor imbang 1-1.

Persija unggul lebih dulu melalui gol Marko Simic, setelah menerima umpan Riko Simanjuntak.  Sementara gol balasan Bhayangkara Fc dicetak Anderson Salles.  Dengan begitu, Persija alami dua laga dengan hasil imbang secara beruntun.  Sebelumnya, hasil 2-2 didapat ketika lawan Arema FC.

Kedua tim langsung memeragakan permainan dengan tempo tinggi. Pergerakan cepat dari Adam Alis memaksa Rohit Chand melakukan pelanggaran. Namun eksekusi tendangan bebas yang dilakukan Anderson Salles hanya membuahkan sepak pojok.

Serangan balik dari Persija di menit ke-6. Berawal dari tendangan bebas di sisi kanan, bola kiriman Ismed Sofyan menjangkau Novri Setiawan di tiang jauh. Namun, Wahyu Tri dengan cepat keluar dari sarangnya untuk menghalau sepakan Novri.

Setelah sepuluh menit bermain dengan tempo tinggi, Persija mulai kehilangan penguasaan bola dan kini giliran Bhayangkara FC yang leluasa main dari kaki ke kaki. Sayangnya, kerja sama antara para pemain di lini depan belum terjalin dengan baik.

Di menit ke-17, Wahyu Tri kembali melakukan penyelamatan penting. Ia melayang di udara untuk menggagalkan eksekusi tendangan bebas yang dilepaskan Marko Simic.

Novri kembali mendapat kesempatan. Ia melepaskan tembajan akurat on target di menit ke-20 tapi bola bisa diamankan dengan baik oleh Wahyu Tri. 

Kartu kuning pertama di laga ini keluar di menit ke-24. Nurhidayat sebenarnya melakukan tekel bersih kepada Simic tapi karena dilakukan dari belakang sehingga diganjar kartu oleh wasit.

Semenit berselang, Nurhidayat lolos dari hadangan di sisi kanan dan melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun, positioning yang baik dari Andritany menggagalkan usaha pemain muda itu.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-28. Simic lepas dari kawalan pemain bertahan Bhayangkara FC dan mendapat umpan silang matang dari Riko Simanjuntak.Tandukan keras Simic membuat Persija unggul lebih dulu. Persija 1-0 Bhayangkara FC.

Di menit ke-35, Ramiro Fergonzi berupaya menceploskan bola hasil umpan tarik dari sisi kiri tapi gangguan dari Ryuji Utomo membuatnya tak bisa menyambar bola dengan maksimal.

Ancaman langsung dibayar oleh Persija. Novri juga lepas dari kawalan dan mampu menyundul umpan silang Rezaldi di sisi kiri tapi sundulannya hanya mengenai mistar gawang. 

Anderson Salles mampu menyamakan kedudukan di menit ke-41. Melaju eksekusi tendangan bebas Anderson tak terbendung oleh Andritany. Ini menjadi golnya yang kedelapan untuk Bhayangkara FC. 

Di menit-menit akhir babak pertama, Anderson kembali dapat peluang dari tendangan bebas tapi sepakannya bisa diamankan oleh Andritany. Di sisi lain, Simic juga dapat peluang mencetak gol tapi sepakannya masih menyamping. Hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang 1-1.

Babak kedua tidak ada perubahan skor meski pertandingan berlangsung lebih seru daripada babak pertama. Macan Kemayoran terlihat ngotot meraih tiga poin pada pertandingan ini demi membawa mereka keluar dari zona degradasi tapi serangan-serangan yang mereka lepaskan gagal menjadi gol, termasuk satu peluang emas oleh Bambang Pamungkas yang terjadi di pertengahan babak kedua.

Tidak ada gol lagi. Hasil Persija Jakarta vs Bhayangkara FC usai dengan skor 1-1. Dengan hasil ini maka Macan Kemayoran belum berhasil keluar dari zona degradasi, masih mendekam di posisi ke-17 klasemen Liga 1 Indonesia Sementara itu Bhayangkara FC berada di ranking ke-8 dengan jumlah poin 17.

Susunan Pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (b); Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (t); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic (d)

Pelatih: Julio Banuelos

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (k); Nurhidayat Haris, Anderson Salles, Indra Kahfi, Arif Setiawan (b); Muhammad Hargianto, Wahyu Subo Seto (t); Adam Alis Setyano, Nur Iskandar, Dendy Sulistyawan (t); Ramiro Fergonzi (d)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Tinggalkan Balasan