Hasil Pertandingan Persija vs Madura United

Duel seru terjadi pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 antara Madura United dengan Persija Jakarta berakhir imbang. Berlaga di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8/2019), kedua tim bermain 2-2.

Di luar dugaan, Persija Jakarta mampu mengimbangi permainan Madura United. Bahkan, tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut berhasil memimpin lebih dulu pada menit ke-19.

Bermula dari pergerakan Riko Simanjutak, Marckho Meraudje terpaksa melanggarnya di kotak penalti Madura United. Alhasil, Persija Jakarta dihadiahi penalti oleh wasit Ikhsan Prasetya Jati.

Marko Simic yang maju sebagai algojo mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Sepakannya yang mengarah ke tengah gawang sukses mengelabui kiper Madura United, Muhammad Ridho Djazulie.

Tertinggal, Madura United berusaha mencari gol penyeimbang. Di menit ke-34, tandukan Alberto Goncalves nyaris membobol gawang Andritany Ardhiyasa, namun bolanya melenceng ke sisi samping gawang. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Persija bertahan.

Di menit ke-46 peluang dari Simic kembali diamankan Ridho. Serangan Simic langsung dibalas lewat tembakan kaki kiri Syahrian Abimanyu yang bisa ditangkap kiper Andritany.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-47 lewat gol David Laly. Usai menerima umpan terobosan dari belakang, Laly mengecoh Andritany lebih dahulu sebelum memasukkan bola ke gawang.

Persija tidak perlu menunggu lama untuk kembali unggul. Di menit ke-49 Simic mencetak gol keduanya dalam laga ini lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas Sandi Sute.

Andika Rendika sempat memiliki peluang di pertengahan kedua. Tetapi sontekan Andika dari dalam kotak penalti yang mengarah ke gawang Andritany masih bisa diblok bek Persija.

Madura United tetap tampil agresif, tetapi minim peluang emas. Sebaliknya, Persija yang sesekali melancarkan serangan balik kerap mendapatkan peluang tepat sasaran. Salah satunya sontekan Simic di menit ke-62 yang kembali diblok Ridho.

Berutung Persija memiliki kiper sekelas Andritany. Kiper bernomor punggung 26 itu menepis tendangan melengkung Andik Vermansah usai menerima operan Alfath Fathier.

Gol penyama kedudukan Madura United datang di menit ke-78 melalui kaki Alfath Fathier. Umpan silang Andik tidak dapat dijangkau Beto Goncalsves. Bola liar langsung disambar Alfath dengan kaki kanan yang mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Bambang Pamungkas yang masuk di babak kedua hampir membuat tim tamu kembali unggul. Tetapi tendangan Bepe di menit ke-80 membentur mistar.

Respons cepat ditunjukkan Madura United usai peluang Bambang Pamungkas. Alfath kembali memberikan sinyal bahaya untuk Persija setelah tendangannya di menit ke-81 ditepis Andritany. Skor akhir pertandingan tetap imbang 2-2.

Hasil ini membuat Madura United masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 23 poin dari 13 laga. Sementara Persija masih tak mampu keluar dari zona degradasi dengan berada di posisi ke-17 dengan 9 poin dari 10 laga.

Susunan Pemain

Madura United (4-2-3-1): Muhammad Ridho Djazulie (k); Marckho Meraudje, Fachruddin Aryanto, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama (b); Guntur Ariyadi, Zulfiandi (t); Syahrian Abimanyu, David Laly, Andik Vermansah (t); Alberto Goncalves (d)

Pelatih: Dejan Antonic

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (k); Novri Setiawan, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Dany Saputra (b); Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu (t); Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (d)

Pelatih: Julio Banuelos

Tinggalkan Balasan