Hasil Pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta: Skor 2-0

Persipura Jayapura mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (11/9/2019).

Pertandingan yang disiarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan ketat. Kedua tim sama-sama bermain menyerang dan menghasilkan sejumlah peluang.

Dua gol Persipura dicetak oleh dua pemain berbeda. Gol pertama dihasilkan oleh Gunansar Mandowen sementara gol kedua, diciptakan dengan indah oleh sang kapten, Boaz Solossa.

Bermain di tempat netral tak mengendurkan semangat kedua tim. Namun, Persija lebih dulu mendapatkan peluang pada menit ketiga melalui aksi Rezaldi Hehanusa. Tetapi, bola hasil sepakannya masih bisa ditepis kiper Persipura kawalan Dede Sulaiman.

Persipura baru memberikan ancaman pada menit ke-13. Namun, bola hasil sundulan Muhammad Tahir belum bisa disempurnakan oleh Boaz Solossa.

Persija kembali membuang peluang pada menit ke-23. Sundulan Marko Simic setelah menerima umpan Rezaldi masih melebar dari gawang Persipura.

Begitu juga dengan peluang Riko Simanjuntak pada menit ke-42. Namun, bola hasil sepakannya kembali dimentahkan Dede Sulaimain.

Hingga turun minum, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim. Persipura Jayapura 0-0 Persija Jakarta.

Persipura meningkatkan irama permainan mereka setelah menemui kegagalan di babak pertama. Sebaliknya, Persija terkesan lebih menunggu sambil mencoba melakukan serangan balik.

Upaya tuan rumah untuk mengungguli tim tamu terwujud pada menit ke-66. Kemelut di depan gawang Persija dimanfaatkan Gunansar Mandowen untuk memecahkan kebuntuan tim besutan Jacksen F Tiago ini.

Di saat Persija berusaha bangkit, gawang Shahar kembali kebobolan untuk kali kedua di menit ke-71. Umpan panjang yang dilepaskan dari lini belakang dituntaskan Boaz Solossa dengan tendangan lambung yang tak bisa dijangkau Shahar.

Persipura tidak mengendurkan serangan mereka, meski sudah unggul dua gol. Bahkan mereka nyaris memperbesar selisih gol di menit ke-83. Sayanganya, sontekan lambung Todd Ferre yang sudah tidak bisa dijangkau Shahar masih bisa dihalau Maman Abdurahman sebelum melewati garis gawang.

Tinggalkan Balasan