Hasil Pertandingan Tanpa Gol PSS Sleman vs Persija Jakarta

PSS Sleman gagal memanfaatkan peluang tampil di hadapan pendukung sendiri saat melawan Persija Jakarta. PSS Sleman bermain imbang tanpa gol saat menjamu Persija di Stadion Maguwoharjo, Kamis, 24 Oktober 2019 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

Kedua kesebelasan sepanjang pertandingan bergantian saling menyerang. Pada babak pertama, Persija sebenarnya menguasai jalannya permainan dengan menguasai 60 persen penguasaan bola. Sayang, belum ada gol tercipta.

Di babak kedua, PSS dan Persija terus berupaya menekan. Kedua tim mengandalkan serangan dari sisi sayap. Persija mempunyai beberapa peluang emas, tapi berhasil dipatahkan oleh disiplinnya lini pertahanan tuan rumah.

Hasil imbang cukup bagi Persija untuk menjaga jarak dari zona degradasi Liga 1 Indonesia. Macan Kemayoran kini berada di peringkat 13 dengan 24 poin. Sedangkan PSS Sleman di posisi ke-6 mengemas 36 poin.

Yevhen Bokhashvili dan Guilherme Batata sempat memiliki peluang di sepuluh menit pertama, tetapi usaha keduanya masih melambung dari gawang Andritany Ardhiyasa. Kegagalan mengkonversi peluang membuat Persija berhasil bangkit.

Heri Susanto melakukan penetrasi di menit-14 sebelum mengangkat bola ke kotak penalti. Sapuan Bagus Nirwanto justru menimbulkan kemelut, meski pada akhirnya dirinya sendiri yang mengakhiri tekanan dengan membuang bola yang mengarah kepada Simic.

Tempo permainan berjalan cepat dan pertandingan cukup nyaman untuk dinikmati. Namun hingga setengah jam permainan namun hanya ada satu tembakan ke arah gawang yang diciptakan oleh Macan Kemayoran.

Riko Simanjuntak berhasil lepas dari jebakan offside dan telah berhadapan satu lawan satu dengan Ega Rizky, namun Asyraq Gufron masuk di jalur tembakan untuk memblok bola. Sementara serangan balik cepat PSS diakhiri sepakan Dave Mustaine dari luar kotak penalti yang masih melebar. Tidak ada gol di babak pertama.

Persija langsung menggebrak di awal babak kedua dan Riko berhasil lepas dari kawalan dan menerobos kotak penalti. Umpan silang diberikan kepada Simic yang telah berdiri bebas, namun tembakan voli kaki kirinya masih saja melambung tinggi.

Lagi-lagi Persija mendapatkan peluang emas tetapi tembakan Riko masih saja membentur gawang di menit-55. Bola liar mengarah tak sengaja ke Simic, tetapi dirinya tampak terkejut dan gagal meneruskan bola ke gawang kosong.

PSS yang tak ingin kehilangan poin penuh di kandang berbalik menekan. Selepas peluang Yevhen gagal dimaksimalkan, Dave mendapatkan ruang di luar kotak penalti. Namun tembakannya juga masih melambung.

Beberapa perubahan yang dilakukan kedua tim membuat permainan tetap enak dilihat hingga akhir dan Persija lebih banyak memiliki peluang jelang akhir laga. Namun Ega bermain cemerlang di bawah mistar untuk menggagalkan usaha Heri Susanto dan Joao Tomas. Hingga laga usai tidak ada gol tercipta.

Dengan hasil ini, PSS turun satu peringkat ke posisi enam dengan 36 poin sementara Persija tertahan di peringkat 13 dengan 24 angka dengan mengantongi dua laga tunda.

Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-1-2): Ega Rizky; Asyraq Gufran, Alfonso De La Cruz, Jajang Sukmara, Bagus Nirwanto (C), Dave Mustaine, Guilherme Batata, Brian Ferreira, Haris Tuharea, Yevhen Bokashvili, Antoni Putro.

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Rezaldi Hehanussa, Alexandre Xandao, Fachrudin Aryanto, Novri Setiawan; Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute; Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares

Tinggalkan Balasan