Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta vs Tira-Persikabo

Hasil pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persija Jakarta vs Tira-Persikabo pada Minggu (3/11/19) sore WIB, dalam laga ini Macan Kemayoran berhasil raih tiga poin penuh. Bertanding di stadion Patriot, tuan rumah Persija Jakarta mampu tampil dominan atas sang tamu dan menciptakan berbagai peluang berbahaya di sepanjang babak pertama berlangsung.

Laga baru berjalan tiga menit tim Macan Kemayoran dapat peluang melalui tendangan bebas, sayang tembakan pemain Persija masih jauh dari sasaran.

Menit ke-24, Marko Simic mendapat peluang usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti Tira-Persikabo, namun bola sepakannya masih pelan dan bisa diamankan oleh penjaga gawang Angga Saputra. Meski menekan, namun hingga wasit meniup peluit tanda jeda turun minum skor kacamata tak berubah dan kedua tim masuk ruang ganti dengan kedudukan sama kuat.

Di awal babak kedua, Persija akhirnya bisa memecahkan kebuntuan. Umpan silang Heri Susanto yang berawal dari sepak pojok berhasil ditanduk Xandao untuk mengubah skor jadi 1-0.

Tuan rumah kemudian bisa memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Pergerakan Heri diakhiri dengan umpan matang yang disambut dengan sundulan keras ke arah gawang oleh Marko Simic.

Setelah gol itu, Tira Persikabo coba merespons untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan. Peluang itu datang saat tim tamu dapat hadiah penalti karena handball pemain Persija di kotak penalti.

Namun Ciro Alves yang bertugas sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas karena tendangannya digagalkan Andritany Ardhiyasa. Hingga akhir babak kedua usai skor 2-0 untuk kemenangan Persija tidak berubah.

Hasil ini membuat Persija mengakhiri tren gagal menang dalam dua laga terakhir. Posisi Simic dkk pun naik ke peringkat ke-14 dengan 27 poin.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Tony Sucipto, Fachrudin Aryanto, Ryuji Utomo, Xandao; Novri Setiawan, Rohit Chand, Rachmad Hidayat, Joan Campasol; Heri Susanto, Marko Simic.

PS Tira Persikabo (4-3-3): Angga Saputro; Rifa Marasabessy, Zoubairou Garba, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Roni Sugeng, Louis Parfait; Osas Saha, Wawan Febriyanto, Ciro Alves.

Tinggalkan Balasan