Hasil Pertandingan Semen Padang vs Persija Jakarta

Persija Jakarta ditahan imbang tim juru kunci Semen Padang 2-2 pada pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (7/11).

Persija yang bertindak sebagai tim tamu berhasil unggul lebih dulu di laga. Umpan terobosan Rohit Chand dari sisi penyerangan bisa dikonversi jadi gol oleh Marko Simic.

Persija membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-16. Marko Simic yang membobol gawang Semen Padang, di mana striker Kroasia itu meneruskan umpan Rohit Chand dengan sepakan kaki kiri di kotak penalti.


Semen Padang bereaksi setelah tertinggal 0-1 dari Persija. Berbagai upaya untuk mencetak gol penyama kedudukan pun dilakukan skuat asuhan Eduardo Almeida.

Upaya itu membuahkan hasil empat menit jelang akhir babak pertama. Tendangan Vanderlei dari dalam kotak penalti ke pojok kanan gawang berhasil membobol gawang Andritany.

Perlahan tapi pasti, Semen Padang mulai menekan. Alhasil di menit ke-42, tuan rumah bisa menyamakan skor lewat Vanderlei Francisco.

Memanfaatkan sodoran Dedi Hartono di kotak penalti, sepakan kaki kanannya mengirim bola ke pojok bawah kanan gawang Andritany Ardhiyasa. Kedudukan menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat Semen Padang terus menekan. Sampai akhirnya di injury time babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2, Semen Padang berbalik unggul lewat Mariando Uropmabin.

Berawal dari serangan balik cepat, Mariando bisa meneruskan sodoran Vanderlei dengan sontekan ringan yang sudah cukup mengirim bola masuk ke gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Semen Padang atas Persija bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persija bisa menyamakan skor pada menit ke-60. Ryuji Utomo yang membobol gawang Teja Paku Alam. Memanfaatkan sepak pojok, tandukan Ryuji membuat bola masuk ke gawang Semen Padang. Skor menjadi 2-2.

Skor yang kembali imbang membuat laga berjalan monoton. Semen Padang dan Persija lebih banyak terlibat duel di tengah, alih-alih menciptakan peluang.

Sesekali percobaan dilakukan kedua tim, namun tiada yang berbuah gol. Hingga laga berakhir, Semen Padang vs Persija tetap bertahan dengan skor 2-2.

Susunan Pemain

Semen Padang FC: 12-Teja Paku Alam; 26-Roni Rosadi, 44-Syaeful Anwar, 55-M.Rifqi, 15-Leo Guntara, 87-Flavio Beck Junior, 19-Manda Cingi, 4-Yu Hyun Koo, 10-Dedi Hartono, 99-Fransisco Vanderlei, 78-Mariando Uropmabin.

Pelatih: Eduardo Almeida

Persija Jakarta: 26-Andritany Ardhiyasa; 28-Rezaldi Hehanusa, 4-Ryuji Utomo, 19-Fachrudin Aryanto, 2-Xandao, 14-Ismed Sofyan; 45-Sandi Sute, 32-Rohit Chand, 11-Novri Setiawan; 94-Heri Susanto, 9-Marko Simic.

Pelatih: Edson Tavares

Tinggalkan Balasan